Xavi Hernandez Resmi Menjabat Pelatih di Barcelona

Xavi Hernandez Resmi Menjabat Pelatih di Barcelona
Law-Justice

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Barcelona telah mengkonfirmasi kembalinya mantan pemain legendaris Xavi Hernandez sebagai pelatih baru mereka, setelah kesepakatan dibuat untuk melepaskannya dari klub Al Sadd sebelumnya.

"Saatnya pulang. Selamat datang, Xavi," tulis klub tersebut di Twitter dikutip dari Fox Sport, Sabtu (6/11/2021).

Hal ini mengingatkan kepada video saat kepergian Xavi pada tahun 2015. "Itu bukan selamat tinggal, itu sampai jumpa lagi," kata Xavi melalui video montase kepergian emosionalnya dari klub pada tahun 2015.

"Camp Nou selalu menjadi rumah saya. Anda adalah penggemar saya, orang-orang saya, klub yang paling saya cintai. Dan sekarang, aku pulang, sampai jumpa lagi Culers (penggemar Barca). Forca Barca," katanya.

Al Sadd mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada Jumat bahwa Barca telah setuju untuk membayar klausul dalam kontrak Xavi, yang dilaporkan ditetapkan sekitar 5 juta euro.

Baca Juga

"Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami berharap dia sukses," kata Al-Sadd dalam pernyataannya.

Barcelona awalnya membantah klaim itu, dengan klub diyakini kemudian setuju untuk membagi pembayaran Xavi. Dia diharapkan kembali ke Catalan akhir pekan ini untuk mengambil peran barunya pada Senin (8/11).