‘Wonder Woman’ dan ‘Hulk’ Jadi Pembaca Nominasi di Oscars 2020

‘Wonder Woman’ dan ‘Hulk’ Jadi Pembaca Nominasi di Oscars 2020

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ajang penghargaan Academy Awards atau Oscars tahun ini digelar tanpa host. Namun, tetap ada artis-artis Hollywood yang dipercaya menjadi presenter untuk membacakan daftar nominasi dan pemenang di setiap kategori.

Dilansir US Magazine, pihak Oscars telah mengumumkan deretan artis yang akan menjadi presenter. Di daftar itu, ada beberapa nama terkenal seperti Kristen Wiig, Will Ferrell, Mindy Kaling, dan Julia Louis-Dreyfus.

Pemeran tokoh Hulk di Marvel Cinematic Universe (MCU), Mark Ruffalo, juga turut ikut menjadi presenter. Begitu pula dengan pemeran Wonder Woman di DC Extended Universe (DCEU), Gal Gadot.

Ruffalo sendiri tahun ini bisa berbangga hati, karena ‘Avengers: Endgame’ masuk nominasi ‘Best Visual Effect’. Sementara film ‘Wonder Woman’ yang Gadot perankan memang tidak masuk nominasi mana pun. Namun menjadi presenter tentu jadi hal yang prestisius baginya.

Dua bintang dari film yang masuk nominasi ‘Best Pictures’ di Oscars 2020 juga terpilih sebagai presenter. Mereka adalah Timothée Chalamet dari film ‘Little Women’ serta Zazie Beetz yang berperan di film ‘Joker’.

“Kami senang banyak artis berbakat yang terlibat di ajang ini. Mereka pasti bisa membawa energi yang unik dan menarik bagi banyak orang di seluruh dunia,” ujar Lynette Howell Taylor dan Stephanie Allain, produser-produser gelaran Oscars 2020.

Rencananya, Oscars 2020 akan digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, California, pada 9 Februari mendatang. Ada total 29 nominasi, beberapa di antaranya adalah ‘Best Picture’, ‘Best Director’,’Best Actor’, dan ‘Best Actress’.

Tahun ini, ‘Joker’ mendominasi berkat 11 nominasi yang didapatkan. ‘The Irishman’, ‘1917’, dan ‘Once Upon a Time in Hollywood’ berada di posisi ke-2 dengan total 10 nominasi.