Warga Positif Corona Terus Berdatangan, UGD Wisma Atlet Penuh

Warga Positif Corona Terus Berdatangan, UGD Wisma Atlet Penuh
Kondisi RSDC Wisma Atlet malam ini penuh. (Dok. Istimewa)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - UGD Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet penuh malam ini. Puluhan warga klaster libur Lebaran diantar ke RSDC Wisma Atlet.

Kondisi penuhnya UGD RSDC Wisma Atlet dibenarkan oleh Koordinator Humas dan Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Letkol Laut Muhammad Arifin. Dia menyebut UGD RSDC Wisma Atlet padat malam hari ini.

"Iya benar (400-an orang masuk Wisma Atlet), ini masih ramai lagi, kondisinya padat (UGD RSDC Wisma Atlet)," kata Arifin saat dihubungi, Jumat (11/6/2021).

Arifin menyebut warga yang dibawa ke Wisma Atlet hari ini berasal dari klaster keluarga. Dia menduga ini karena efek libur Lebaran dan halalbihalal.

"Ya semua karena efek liburan Lebaran, halalbihalal, arisan halalbihalal, kunjung-mengunjungi, makan bareng nggak pakai masker," ucapnya.

Arifin pun mengatakan sekitar pukul 19.15 WIB, baru saja datang bus yang mengantarkan puluhan warga ke Wisma Atlet. Dia menyebut warga yang baru datang tersebut merupakan klaster keluarga dari Puskesmas Tanjung Priok.

"31 pasien klaster keluarga dari Puskesmas Priok," ujarnya.

Berdasarkan video yang diterima detikcom, terlihat 2 bus sekolah berwarna oranye tiba di Wisma Atlet. Sejumlah warga pun terlihat turun dari bus tersebut.

Sejumlah petugas kesehatan berpakaian APD lengkap pun mengarahkan para warga masuk ke RSDC Wisma Atlet.