Wali Kota Makassar Ngamuk Lihat Kerumunan di Mal Tanpa Prokes

Wali Kota Makassar Ngamuk Lihat Kerumunan di Mal Tanpa Prokes
Wali Kota Makassar Danny Pomanto ngamuk di mal melihat kerumunan tanpa protokol kesehatan. (Foto/detikcom

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan 'Danny' Pomanto meluapkan kemarahannya saat sidak ke Mal Panakukang. Danny Ngamuk saat melihat kerumunan warga tanpa protokol kesehatan (prokes).

Danny datang ke Mal Panakukang Makassar sekitar pukul 20.30 Wita. Ia marah saat melihat kerumunan warga. Danny juga sempat memanggil petugas satpam dan pengelola agar menerapkan protokol kesehatan.

"Saya sampaikan ya, saya akan tutup ini mal jika tidak melakukan protokol kesehatan, kita bisa lihat hari ini sangat ramai dan saya beri peringatan keras jika masih seperti segera saya akan tutup," kata Danny Pomanto di Mal Panakukang Makassar, Minggu (2/5/2021).

Tak sampai di situ, Wali Kota Makassar Danny juga menyoroti pengelolaan mal yang disebutnya tak menerapkan pembatasan keluar masuk pengunjung mal. Pengunjung mal harusnya disesuaikan dengan jumlah tenant yang ada.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto ngamuk di mal melihat kerumunan tanpa protokol kesehatan.Wali Kota Makassar Danny Pomanto ngamuk di mal melihat kerumunan tanpa protokol kesehatan. Foto: Ibnu Munsir/detikcom

"Jumlah tenant yang ada sekitar kurang lebih 600 tenant, jadi satu tenant itu maksimal diisi oleh 5 orang pengunjung. Jadi maksimalnya di mal ini sekitar 3.000 pengunjung, tidak bisa lebih dari ini, kalau ada yang mau masuk tunggu keluar dulu baru masuk yang lain," katanya dilansir detikcom.

Terlihat juga Danny yang didampingi aparat TNI-Polri dan Satpol PP ini mengimbau pengunjung tidak berkerumun. Ia meminta pengusaha mengikuti aturan pembatasan jam operasional hingga pukul 21.00 Wita.

"Ayo ibu ibu tidak berkerumun dulu, silakan keluar kalau sudah berbelanja, ini sebentar lagi akan tutup. Kalau masih seperti ini saya akan tutup mal ini," ujar Wali Kota Makassar Danny Pomanto.