Waduh, Peraih Medali Emas PON Pulang Kampung ke Ciamis Naik Angkutan Umum

Waduh, Peraih Medali Emas PON Pulang Kampung ke Ciamis Naik Angkutan Umum
Dhea Nazhira Nuramalina

CIAMIS, SENAYANPOST.com - Perjuangan berat Dhea Nazhira Nuramalina untuk meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) selam dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, tidak mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah.

Itulah yang dialami Dhea Nazhira Nuramalina. Ia harus pulang menggunakan angkutan umum bus dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, hingga Sindangkasih, Cikoneng, Ciamis. 

Bahkan, sesampainya di Ciamis, gadis berusia 17 tahun itu pun hanya disambut sanak saudaranya. Dhea, atlet cantik kelahiran 19 Mei 2004 ini telah membawa nama bagi kontingen Jawa Barat di kancah olahraga nasional. 

Dia turun di dua nomor perorangan 50 meter dan estafet 400 meter. Dua medali yang dibawa, selain meraih emas dalam event besar tersebut, Dhea juga mendapatkan medali perunggu di nomor estafet. 

Dengan membawa dua buah koper besar serta beberapa tas yang cukup besar, siswi kelas XII SMAN 1 Ciamis ini  turun dari angkutan umum bersama ibunya, Desi. Disambut oleh saudara-saudaranya di Pertigaan Sindangkasih, Cikoneng, Ciamis dengan mempergunakan mobil jenis sedan berukuran kecil.   

Akibat jok kursi mobil penuh, terpaksa menggunakan mobil Humas Polres Ciamis yang dikemudikan Bripka Rully untuk mengantar menuju rumahnya.    

Sampai di rumah, Dhea pun tidak kuasa menahan air mata sambil memeluk sang ayah yang menunggu dengan sabar kehadiran buah hatinya yang telah berjuang membawa nama harum Kabupaten Ciamis pada PON XX Papua 2021. (Jo)