WADA Surati Indonesia agar Rapat Bersama Selesaikan Sanksi Anti Doping

WADA Surati Indonesia agar Rapat Bersama Selesaikan Sanksi Anti Doping

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Wakil Ketua LADI (Lembaga Anti Doping Indonesia) Rheza mengatakan jika pada Rabu  (20/10/2021) malam hari ini pihaknya menerima surat undangan dari WADA untuk menggelar rapat bersama.

"Telah kami terima surat dari Badan Anti Doping Dunia (WADA) per tanggal 20 Oktober 2021, yang berisikan undangan rapat besar untuk seluruh stakeholders terkait di Indonesia, yakni sbb: Menpora, Menkeu, KONI, KOI, NPC, LADI dan lain-lain," kata Rheza.

Rapat akan membahas listing seluruh masalah yang ada di LADI sekarang dan sebelum - sebelumnya. Sehingga selanjutnya bisa melakukan langkah-langkah korektif terhadap berbagai masalah yang dihadapi.

Namun, rapat tersebut kapan akan dilakukan kata Rheza, masih menunggu hasil koordinasi dengan seluruh stakeholder tersebut. 

"Termasuk kapan hasil rapat besar itu bisa disampaikan ke media. Semoga menghasilkan yang terbaik untuk Indonesia. Yang menarik adalah kenapa WADA juga mengundang Menkeu RI Sri Mulyani?" ungkapnya.

Selain itu kata Rheza, pihaknya sesuai arahan WADA juga telah menerima surat jalinan kerjasama (MOU) dengan Japan Anti Doping Agency (JADA) untuk keperluan supervisi JADA - LADI guna persiapan test doping ke depannya. 

Karena itu, MOU tersebut harus segera dibuat, didiskusikan, dan ditandatangani  antara JADA - LADI. 

"MOU juga melengkapi persyaratan adminisrasi dari JADA," pungkasnya. (Jo)