Viral Pengeroyokan Mahasiswa Polsri, 4 Pelaku Jadi Tersangka

Viral Pengeroyokan Mahasiswa Polsri, 4 Pelaku Jadi Tersangka
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi

SUMSEL, SENAYANPOST.com - Polrestabes Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menetapkan empat pelaku pengeroyokan Ahmad Reza Tayyib (20), mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), sebagai tersangka.

Keempat pelaku yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pengeroyokan itu, masing-masing AJ (23), AM (20), HB (20), dan RD (20). Keempat pelaku ini berstatus dua mahasiswa aktif di Polsri dan dua lainnya sudah selesai atau alumni.

"Keempat pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, dalam keterangannya, Rabu (3/11/2021).

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, keempat pelaku ini mengakui peristiwa pengeroyokan bermotif kesalahfahaman yang video pemukulannya sempat viral di media sosial tersebut. 

Atas perbuatannya, keempat tersangka ini dikenakan Pasal 170 KUHP tentang tindak pidana pengeroyokan, dengan hukuman di atas lima tahun penjara.

Baca Juga

Kepada pelaku lain yang turut dalam aksi pengeroyokan itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang mengimbau mereka untuk menyerahkan diri dan kepada keluarga menyerahkan anaknya ke pihak berwajib.

"Saya mengimbau kepada para pelaku lain untuk menyerahkan diri, dan kepada keluarganya agar menyerahkan anaknya," jelas Kompol Tri Wahyudi.