Usaha Karaoke Hancur Dihantam Pandemi, Inul Daratista Banting Setir ke Kuliner

Usaha Karaoke Hancur Dihantam Pandemi, Inul Daratista Banting Setir ke Kuliner

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Inul Vista, usaha karaoke Inul Daratista berhenti beroperasi sejak pandemi covid-19. Pedangdut Inul Daratista dibuat pusing bukan kepalang.

"Ya semua pasti hancur-hancuran ya, bisnis pun sudah mau dua tahun ini karaoke saya semuanya tutup," kata Inul Daratista dilansir Tribunnews, Rabu (28/6/2021).

Namun, wanita 42 tahun itu tidak mau kalah dengan keadaan. Ia terus berinovasi agar dapat survive di masa pandemi covid-19.

"Karena karyawan saya juga yang ada di pundak saya, sebagian masih ada saya pekerjakan. Jadi ya saya harus bisa survive," ucapnya.

Istri Adam Suseno tersebut tak menampik bahwa banyak karyawan di bisnis karaokenya, yang tidak bekerja lagi.

Beberapa orang dipekerjakan Inul membantu usaha lainnya di bidang kuliner.

"Pasti pengurangan ada. Cuma ya di balik itu saya buka usaha kecil-kecilan di bidang makanan. Alhamdulillah berjalan lancar dan baik kemarin ya. Dari 10 orang bisa nambah puluhan karyawan," jelasnya.

"Cuma ada yang tersendat juga karena 10-20 orang kena covid-19. Jadi semua berhenti total," sambung wanita bernana asli Ainur Rokhimah itu.

Inul Daratista mengakui usaha makanannya saat ini sudah jalan lagi dan penjualannya sudah memembaik. Ia juga bersyukur karyawannya sembuh dari covid-19.

"Alhamdulillah pegawai saya kena covidnya enggak sampai lewat. Iya sambil menunggu waktu yang tepat untuk buka lagi bisnis lain termasuk karaoke," ujar Inul Daratista.