Unila Siap Sediakan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Unila Siap Sediakan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

LAMPUNG, SENAYANPOST.com - Jika dibutuhkan, Universitas Lampung (Unila) siap membantu Pemerintah Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, menyediakan salah satu gedungnya untuk ruang isolasi bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan.
  
"Universitas Lampung siap membantu," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Unila, Asep Sukohar, Jumat (13/11/2020). 

Ia mengatakan, mengenai rencana Pemkot Bandarlampung ini pihaknya akan membicarakan kembali rencana peminjaman ruangan untuk pasien Covid-19 tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandarlampung berupaya meminjam satu gedung  di Universitas Lampung (Unila) guna dipakai mengarantina pasien positif Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

"Kita sedang berusaha meminjam rumah sakit Unila untuk pasien Covid-19, Sekda sedang tahap pembicaraan dengan Rektor semoga mereka mau membantu," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, di Bandarlampung, Kamis (12/11/2020).

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, selain lasa satu gedugung di Unila, Pemkot juga berencana meminjam tiga gedung lainnya, yakni Wisma Atlet, Gedung Semergou dan Wisma Haji yang ada di Masjid Agung Al-Furqon.

Herman HN menyebut, jika ke empat gedung tersebut dapat dipinjam, kemungkinan akan ada 200 sampai 300 ruangan untuk mengisolasi pasien Covid-19 di ibu kota Provinsi Lampung ini. (Jo)