Ulang Tahun Ke-36, Begini Doa dan Curhatan Raline Shah

Ulang Tahun Ke-36, Begini Doa dan Curhatan Raline Shah
Foto: Istimewa

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Raline Shah merayakan ulang tahun hari ini, Jumat (5/3). Usianya genap 36 tahun. Aktris Indonesia itu pun membagikan pandangan dan curhatannya di akun Instagram pada perayaan ultahnya.

Raline membahas mulai dari kesehatan mental, pasangan, hingga pada akhirnya kebahagiaan hidup. Ia juga mengunggah tengah duduk santai di pantai menghadap laut.

"Bersyukur atas semua karunia Nya dalam bentuk pelajaran hidup dan juga kemudahan dalam kehidupan saya sejauh ini," tulisnya dalam akun Instagram.

"Jujur saja saya termasuk orang yang pada awalnya kurang peka terhadap hal hal yang berkaitan dengan kesehatan spiritual dan mental. Selayaknya 'anak muda' generasi aku. Sekarang setelah melalui banyak pengalaman yang kurang menyenangkan saya benar-benar sadar bahwa yang penting adalah kondisi internal kita dan pegangan rohani, spiritual atau filosofi mental yang membantu kita menghadapi hidup dan juga (pada akhirnya) menghadapi kematian."

Ia beranggapan situasi pandemi Covid-19 menjadikan masa-masa introspeksi dalam kehidupan.

"Dengan situasi pandemi ini, kita semua diberi lebih banyak waktu untuk menetap di rumah dan menghadapi konsekuensi pilihan hidup kita. Dengan siapakah kita hidup? Apakah rutinitas kita sehat? Apakah kita nyaman dengan diri kita sendiri? Apa lagi kita kita capai?"

Dulu saya selalu merasa bersalah kalau mau sesuatu takut bikin orang sekitar kurang nyaman, takut apa kata orang dan sebagainya. Tapi lalu saya sadar, kita juga hidup dengan pilihan kita sendiri dan selama niat itu baik dan kita tidak malas untuk mempertajam intuisi dan kesadaran baik kita. Why not? Toh kalau kita jadi diri sendiri yang suka sama kita juga akan suka kita apa adanya. Yang bertentangan memang bukan sejalan dengan kita, ok, silahkan minggir," tulisnya.

Raline juga membahas soal keinginan yang memang penting untuk diperjuangkan.

"Dan pada hari peringatan kelahiran saya ini saya sadar saya bahagia. Karena semua yang saya inginkan saya perjuangkan dan berbuah pelajaran pelajaran yang berharga dan hasil yang saya nikmati."

"Ketidaknyamanan adalah apabila apa yang kita inginkan tidak kita perjuangkan atau tidak terjadi menurut ekspektasi. Hanya ingin mengingatkan, kalau ekpektasi itu bukan punya kita sendiri, kenapa kita harus tidak bahagia?" tulisnya.

Pada unggahan sebelumnya, Raline Shah mengunggah foto masa kecil tengah merayakan ultah. Ia juga menuliskan guyonan berharap dapat jodoh.