Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Laga Uji Coba Melawan Afghanistan dan Myanmar

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana  Jelang Laga Uji Coba Melawan Afghanistan dan Myanmar
Foto: PSSI

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Jelang menghadapi Tim Nasional (Timnas) Afghanistan dan Myanmar di laga uji coba, Timnas Indonesia akhirnya melakukan latihan perdana.

Latihan perdana itu diisi dengan sesi pemulihan kondisi serta persiapan menghadapi Afghanistan pada Selasa 16 November 2021 dan Myanmar pada Kamis 25 November 2021 mendatang.

Dua laga uji coba tersebut akan berlangsung di Turki. Menjelang dua pertandingan itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mempersiapkan skuatnya dengan menjalani latihan perdana di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Indonesia pada Senin 9 November 2021.

Tae-yong menjelaskan, latihan ini berguna untuk memulihkan para pemain dari jadwal padat di klub. Tae-yong juga mengatakan latihan tidak akan berjalan dengan intensif dan berat, melainkan dengan intensitas yang lebih ringan.

Shin Tae-yong saat melatih Timnas Indonesia

Baca Juga

“Hari ini kami (Timnas Indonesia) menjalani latihan perdana dengan menu pemulihan kondisi karena banyak pemain yang habis bertanding di akhir pekan lalu. Selama disini (Jakarta) kami latihan dengan intensitas sedang,” kata Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (9/11/2021).

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan akan memberikan para pemainnya sejumlah menu latihan yang bervariatif. Sebab, ia dan pasukannya bertekad meraih kemenangan pada dua pertandingan uji coba tersebut.

“Setelah sampai di Turki kami akan memberikan sejumlah variasi program latihan. Kami ingin meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar,” sambungnya.

Tentunya, variasi program latihan dan dua laga uji coba ini juga berguna menjelang Timnas Indonesia bertanding di Piala AFF 2020.

Diharapkan, pasukan Garuda bisa meraih hasil baik dalam dua pertandingan uji coba kontra Afghanistan, dan Myanmar.

Target kemenangan sudah pasti diincar, namun kematangan penerapan strategi juga menjadi hal utama dalam laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. Tentunya Shin Tae-yong mau Timnas Indonesia bisa berjaya di Piala AFF 2020.