Thiem Lawan Medvedev di Laga Puncak ATP Finals

Thiem Lawan Medvedev di Laga Puncak ATP Finals
Thiem Lawan Medvedev

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Setelah petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic (Serbia) kandas di semifinal ATP Finals akibat dikalahkan Dominic Thiem (Austria), petenis nomor 3 dunia, pada semifinal berikutnya giliran petenis nomor 2 dunia Rafael Nadal (Spanyol) menerima nasib serupa.

Bertanding di O2 Arena di London, Inggris, pada Minggu (22/11/2020) pagi WIB, Nadal ditaklukkan Daniil Medvedev, peringkat 4 dunia dari Rusia, melalui pertarungan tiga set.

Pada set pertama, Nadal berhasil unggul dengan angka 6-3. Namun, set kedua laga berjalan ketat dan kemenangan Nadal digagalkan keuletan Medvedev yang mampu unggul tipis 7-6(7-4).

Dengan kondisi set imbang 1-1, pemenang mesti ditentukan dengan menggeklar set ketiga dan Medvedev membuktikan ketangguhannya dengan unggul 6-3.  Kedua hasil semifinal ini di luar dugaan dan dengan sendirinya membatalkan pertemuan antara dua petenis dengan peringkat dunia teratas.

Namun, sebenarnya tanda-tanda buruk kegagalan kedua petenis peringkat pertama dan kedua dunia itu telah muncul pada fase grup. Ketika itu Djokovic menelan kekalahan dari Medvedev, sedangkan Nadal dikalahkan Thiem.

Pertandingan final antara Thiem dan Medvedev dijadwalkan berlangsung pada Senin (23/11/2020) mulai pk. 01.00 WIB.

Asosiasi Tenis Profesional (ATP) Tour diikuti oleh delapan pemain dan pasangan tunggal dan ganda putra dengan prestasi terbaik sepanjang tahun ini.

Di nomor ganda putra, di final akan berhadapan Jurgen Meizer (Austria)/Edouard Roger-Vasselin (Prancis) dengan Nikola Mektic (Kroasia)/Wesley Koolhof (Belanda) yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu mulai pk. 22.30 WIB.