Tertangkap Kamera, BMW Motorrad Uji Jalan Motor Naked Bike Listrik

Tertangkap Kamera, BMW Motorrad Uji Jalan Motor Naked Bike Listrik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Produsen otomotif terkemuka asal Jerman BMW Motorrad tertangkap kamera tengah sedang melakukan uji jalan motor listrik berdesain naked bike. Motor yang belakangan diketahui bernama BMW E-Power Roadster tersebut nampaknya sudah siap untuk meramaikan pasar motor listrik sport tahun depan.

Dilansir Electrek, Senin (16/12/2019), dari gambar yang beredar, terlihat motor listrik itu menggunakan desain yang sama dengan dokumen paten mereka, beberapa waktu lalu.

Sektor depan dihuni headlight asimetris dan suspensi upside-down. Sementara sampingnya tampak cover berbentuk tangki yang menutupi berbagai komponen elektronik. Pada bagian ini, terdapat socket untuk mengisi ulang daya baterai.

Smentara bagian belakangnya, motor listrik ini ditopang monoshock pro-arm yang lagi-lagi persis desain paten yang beredar.

 

BMW Motorrad mengklaim E-Power Roadster memiliki performa setara superbike dengan torsi 1.500 Nm sejak putaran awal. BMW E-Power Roadster mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik sebelum menyentuh kecepatan maksimum 160 km/jam.

Dari desainnya, kemungkinan akan mengalami perubahan karena masih tahap pengembangan. Rencananya, motor listrik ini bakal debut pada 2020 mendatang.