Terpapar Covid-19, Eros Djarot Klaim dari Uang Kertas

Terpapar Covid-19, Eros Djarot Klaim dari Uang Kertas

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Seniman sekaligus politisi Eros Djarot mengabarkan bahwa dirinya terpapar Covid-19 bersama sang istri, Dewi Triyadi Surianegara. Namun, bukan lantaran dirinya tak patuh pada protokol kesehatan, tetapi lantaran tertular dari uang kertas.

Hal tersebut berawal dari dirinya yang memilih untuk mengungsi ke villa miliknya di kawasan Gadog, Bogor Jawa Barat, sekitar satu bulan lalu. Meski hanya di villa saja, ia mengaku sempat meminta asisten rumah tangganya untuk berbelanja dan sempat memegang uang kembalian.

"Asli. Saya tidak pernah keluar rumah. Tidak ada bertemu orang selain orang di rumah. Benar-benar saya kena karena sentuh uang kertas," ungkapnya Eros Djarot dalam wawancara melalui sambungan telepon, Sabtu, 24 Juli 2021.

"Saya pernah suruh pembantu pergi belanja. Beli apa gitu. Mungkin di uang kembalian itu menempel virus," lanjutnya.

Pria 71 tahun itu mengaku positif terpapar Covid-19 sejak 18 hari lalu. Kendati demikian, keadaan dirinya kini telah membaik, bahkan ia mengaku sama sekali tidak merasakan gejala apapun dari Covid-19, seperti yang umum dirasakan oleh pasien pengidap virus tersebut pada umumnya.

"Alhamdulilah saya sudah pulih. Dewi juga sudah berangsur membaik," lanjutnya.

Eros menyebut bahwa dirinya tak tahu jika dirinya dan istri telah positif terpapar Covid. Terlebih, jika dirinya tidak melakukan tes swab antigen dalam rangka ingin bertemu dan berkonsultasi dengan dokternya di Jakarta.

"Ini juga asli, saya hampir tidak merasakan apa-apa. Sebelumnya pun begitu," jelasnya.

"Makanya, heran juga hasil swab Antigen mendeteksi saya, positif,” tandasnya.