Ternyata Hujan Es di Bogor Butirannya Sebesar Kelereng

Ternyata Hujan Es di Bogor Butirannya Sebesar Kelereng
Hujan es

BOGOR, SENAYANPOST.com - Kejadian alam yang di luar kewajaran kebali terjadi di Bogor. Terjadi hujan lebat yang disertai butiran es terjadi di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020) sore. 

Sejumlah warga membenarkan bahwa hujan es itu terjadi di wilayah tempat tinggalnya. Mereka mengaku kaget dengan kejadian ini, karena tidak mengira akan terjadi hujan es.

Kejadian ini dibenarkan Rini (47), salah satu warga Bogor. Lewat media sosial, ia menyampaikan bahwa hujan es mengagetkan semua warga. Bunyi jatuhan es batu yang keras, terdengar sangat keras pada atap seng rumah.

"Waduh, hujan es di Bogor. Suaranya kencang di atap seng rumahku," tulisnya.

Pengakuan juga disampaikan Lilis (53) warga Bogor. Ia menyampaikan bahwa hujan es terjadi sejak sore dan berlangsung sekitar 15 menit.

Hujan es terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Es yang jatuh dari langit berbentuk butiran seukuran kelereng kecil itu berlangsung sekitar 15 menit. 

"Iya tadi sore jelang Maghrib, (hujan es) bersamaan sama hujan dan berlangsung sebentar cuman 15 menitan," katanya. 

Dia dia menyaksikan jalanan dan halaman rumahnya sudah penuh dengan butiran es yang jatuh dari atap rumahnya sendiri. Tak ada yang rusak akibat hujan es tersebut. (Jo)