Tekuk Chelsea 3-1, Arteta Sudah Sombong

Tekuk Chelsea 3-1, Arteta Sudah Sombong
TALKsport

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Arsenal berhasil memetik hasil memuaskan ketika menjalani pekan ke-15 Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Chelsea, skuad Gudang Peluru–julukan Arsenal– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 3-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Arsenal beberapa kali berhasil mengancam gawang Chelsea yang dikawal oleh Edouard Mendy.

Arsenal sendiri baru bisa membuka keunggulan mereka atas Chelsea ketika laga berjalan 34 menit melalui eksekusi penalti Alexandre Lacazette. Bahkan sesaat sebelum babak pertama usai, Arsenal mampu menambah keunggulannya atas Chelsea jadi 2-0 via gol yang dicetak oleh Granit Xhaka.

Sementara pada babak kedua, Arsenal berhasil mencetak satu gol tambahan melalui sontekan indah Bukayo Saka di menit ke-56. Chelsea sendiri baru bisa memperkecil kedudukan mereka dari Arsenal pada menit ke-85 via gol Tammy Abraham.

Seusai pertandingan melawan Chelsea, juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, pun memberikan komentarnya. Dalam momen tersebut, Arteta melontarkan sebuah pernyataan bernada sombong dengan menyebut Arsenal memang jauh lebih baik ketimbang Chelsea.

“Chelsea seperti yang kita tahu bahwa mereka memang tim yang luar biasa. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas yang mengisi skuadnya. Namun dalam beberapa momen penting, kami jauh lebih baik daripada mereka,” jelas Arteta, seperti dikutip dari Sky Sports, Ahad (27/12/2020).