Taylor Swift Tak Ajukan Fearless Taylor's Version ke Grammy

Taylor Swift Tak Ajukan Fearless Taylor's Version ke Grammy
Taylor Swift

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pihak label Republic Records mengumumkan Taylor Swift tak akan mendaftarkan album rekam-ulang Fearless (Taylor's Version) dalam ajang Grammy Awards ataupun CMA Awards mendatang.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat, Taylor Swift tidak akan mengirim album Fearless (Taylor's Version) dalam kategori apa pun di Grammy Awards dan CMA Awards tahun ini," ujar perwakilan Republic Records seperti diberitakan Billboard pada Selasa (20/7) waktu setempat.

"Fearless telah memenangkan empat Grammy termasuk album of the year, serta CMA Award untuk album of the year pada 2009/2010 dan tetap menjadi album country yang paling banyak mendapatkan penghargaan sepanjang masa," lanjutnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Republic Records melanjutkan bahwa mereka akan mendaftarkan album ke-sembilan Taylor Swift yang rilis pada Desember 2020, evermore, ke Grammy Awards. Album tersebut akan didaftarkan ke semua kategori yang memenuhi syarat.

Billboard menyebut keputusan Taylor Swift ini akan memberi ruang bagi pemilih untuk fokus pada evermore sehingga suara yang diberikan tidak terbagi di antara dua album.

Namun hingga kini pihak Recording Academy selaku penyelenggara ajang Grammy Awards, dan perwakilan dari Country Music Association menolak berkomentar tentang keputusan tersebut.

Billboard sebelumnya melaporkan bahwa album Fearless (Taylor's Version) memenuhi syarat untuk masuk ke Grammy Awards.

Juru bicara Recording Academy mengatakan bahwa album versi garapan ulang tersebut memenuhi syarat untuk masuk ke Grammy, namun hanya untuk kategori tertentu.

Album Fearless (Taylor's Version) dirilis Taylor Swift pada April 2021. Album tersebut berisi rekaman ulang lagu-lagu dalam Fearless yang dirilis pada 2008 setelah master album itu yang dimiliki oleh Big Machine Records diakuisisi Scooter Braun.

Sementara itu album Evermore merupakan album kejutan dari Taylor Swift yang dirilis lima bulan setelah album folklore keluar dan memberikan Swift debut nomor satu untuk ke-delapan kalinya. (Jo)