Tanggung Biaya Hidup Korban Kecelakaan Dul Jaelani, Ahmad Dhani Bagi Tugas ke Anak dan Istrinya

Tanggung Biaya Hidup Korban Kecelakaan Dul Jaelani, Ahmad Dhani Bagi Tugas ke Anak dan Istrinya
Ahmad Dhani

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Musisi, Ahmad Dhani masih menanggung beban biaya hidup korban kecelakaan anak bungsungnya, Dul Jaelani. Pada 2013 lalu, Dul Jaelani sempat mendapat musibah kecelakaan di Tol Jagorawi yang menewaskan 6 orang.

Hingga saat ini, Ahmad Dhani masih menanggung biaya hidup keluarga korban kecelakaan tersebut. Pendiri grup musik Dewa 19 ini pun membagi biaya tanggungan kecelakaan tersebut kepada anak dan istrinya.

Hal itu diketahui dalam kanal YouTube Intens Investigasi yang tayang pada Selasa (12/10/2021). Ia telah menunjuk ketiga anaknya, yakni Al, El dan Dul serta sang istri Mulan Jameela untuk ikut menanggung beban korban kecelakaan.

Biaya tersebut disalurkan kepada janda yang ditinggalkan suaminya akibat insiden kecelakaan Dul Jaelani.

"Enam janda yang jadi tanggungan saya, satu udah ditanggung sama Dul, udah setahun ini Dul menanggung, satu lagi sama Al, satu lagi ditanggung sama El, satu lagi ditanggung sama Nyonya Mulan Jameela," ujar Ahmad Dhani.

"Jadi bagi-bagi kita, buat janda-jandanya ini juga merasa aman kan, mereka kalau berpikir saya yang menanggung semua, mereka khawatir aja, kalau udah dibagi-bagi gini kan mereka jadi santai," ujar Ahmad Dhani.

Sementara itu, Ahmad Dhani beserta anak dan istrinya akan terus menanggung beban keluarga korban kecelakaan tersebut. Menurut perjanjian yang tertera, tanggungan biaya tersebut akan berhenti setelah anak-anak keluarga korban sudah lulus sekolah.

"Menurut perjanjian yang dibicarakan itu adalah sampai anak mereka selesai sekolah," ujar Ahmad Dhani.

Untuk biaya perbulannya, Ahmad Dhani mengatakan tergantung dengan jumlah anak korban kecelakaan yang masih duduk di bangku sekolah. Biayanya berkisar mulai dari Rp 5 juta per keluarga.

"Perbulannya berkisar 5 juta, 6 juta lah tergantung jumlah anaknya ya," ujar Ahmad Dhani.

Beberapa waktu yang lalu, Ahmad Dhani sempat dikabarkan kesulitan membiayai keluarga korban kecelakaan. Namun ternyata ia hanya mengulur waktu untuk memberikan jatah biaya bulanan kepada keluarga korban.

Ia langsung memberikan tanggapannya terkait alasannya sampai harus mengulur waktu. Satu di antara alasannya karena bisnis karaoke miliknya terpaksa tutup lantaran pandemi Covid-19.

"Bukan kesusahan, mundur-mundur aja, seperti yang kita tau kan sekarang Master Piece pada tutup semua," ujar Ahmad Dhani.

Di sisi lain, Ahmad Dhani juga menyampaikan perasaan putra bungsunya setelah 8 tahun insiden kecelakaan berlalu. Hingga saat ini, Dul Jaelani ternyata masih memiliki trauma yang mendalam atas insiden tersebut.

"Dul masih trauma," ujar Ahmad Dhani.

Tanggapan Ahmad Dhani soal Keinginan Dul Menikah Muda Dul Jaelani kini sedang menjalin hubungan asmara dengan artis Tissa Biani. Tampaknya, hubungan Dul dan Tissa akan berlanjut ke jenjang pernikahan.

Bahkan, Dul sendiri sudah menyampaikan keinginannya untuk menikah muda. Melihat adanya keseriusan dalam diri Dul Jaelani, Ahmad Dhani telah memberikan restu.

"Saya sih nggak ada masalah mau nikah muda, lulus SMA langsung nikah saya nggak ada masalah," ujar Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani lebih memilih anaknya segera menghalalkan hubungannya dengan sang kekasih. "Nggak papa, karena kan nikah itu halal kan," ujar Ahmad Dhani. 

Suami Mulan Jameela ini telah memberikan izin kepada Dul untuk menikah muda.

"Udah (izin), nanti pas udah nikah mau nikah lagi ya saya izinin, nggak papa," ujar Ahmad Dhani.

Alasan lainnya ia memperbolehkan Dul menikah karena menjadi seorang laki-laki harus hidup mandiri. Menurut Dhani, anak laki-laki di usia 17 tahun setelah lulus SMA harus segera hidup mandiri untuk mengejar cita-citanya.

"Kalau anak laki 17 tahun mah emang udah harusnya udah pergi dari keluarga ya," ujar Ahmad Dhani.

Ia juga menyampaikan pengalamannya saat muda, Dhani meninggalkan rumah dan memilih jalan kariernya sendiri setelah lulus SMA.

"Saya dulu lulus SMA udah nggak tinggal di rumah," ujar Ahmad Dhani.