Tak Mau Kalah, Brad Pitt Juga Ajukan Banding demi Hak Asuh Anaknya

Tak Mau Kalah, Brad Pitt Juga Ajukan Banding demi Hak Asuh Anaknya
Brad Pitt (AFP)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Perebutan hak asuh anak antara mantan pasangan superstar Brad Pitt dan Angelina Jolie makin memanas. 

Angelina Jolie diprediksi bakal memenangi hak asuh atas lima anaknya sepenuhnya setelah perkara bandingnya disetujui Pengadilan California. 

Putusan tersebut mendiskualifikasi Hakim John W Ouderkirk yang sebelumnya menjadi hakim privat sengketa perceraian dan perwalian anak pasangan ini. 

Namun, Brad Pitt agaknya tak mau kalah dan enggan melepaskan haknya atas buah hatinya. 

Bintang Fight Club ini dikabarkan akan kembali mengajukan banding atas putusan terbaru pengadilan tersebut. 

Dikutip Kompas.com dari Page Six, juru bicara Pitt mengatakan bahwa putusan pengadilan banding didasarkan pada masalah prosedural teknis.   

“Faktanya tidak berubah. Ada sejumlah besar bukti faktual yang membuat hakim — dan banyak ahli yang bersaksi — mencapai kesimpulan yang jelas tentang apa yang terbaik untuk kepentingan terbaik anak-anak," ujarnya.

Juru bicara itu menambahkan, pihaknya akan terus melakukan apa yang diperlukan secara hukum berdasarkan temuan terperinci tentang apa yang terbaik untuk anak-anak pasangan itu. 

Seperti diketahui, Hakim Ouderkirk sebelumnya menetapkan mantan pasangan suami istri ini untuk membagi hak asuh anaknya secara adil. 

Dalam proses persidangan itu, ia juga melarang anak-anak selebritis ini bersaksi di pengadilan dengan alasan masih di bawah umur sehingga tidak mampu menyatakan pengalaman, kebutuhan dan keinginannya. 

Sikap Hakim Ouderkirk itu dianggap bertentangan dengan hukum California yang menyatakan anak berusia 14 tahun atau lebih harus diizinkan bersaksi jika mereka menginginkannya. 

Sedangkan tiga diantara lima anak, yang jadi sumber sengketa, telah berusia di atas 14 tahun yakni Zahara, Pax dan Shiloh. 

Angelina Jolie juga keberatan dengan putusan hakim tersebut karena ia menginginkan hak asuh fisik anaknya lebih banyak bersamanya. 

Pengadilan banding California sendiri menetapkan putusan untuk mendiskualifikasi Hakim Ouderkirk karena dianggap melakukan pelanggaran etika. 

Ouderkirk dinilai tidak terbuka pada hubungan bisnisnya dengan pengacara Pitt sehingga dikhawatirkan mempengaruhi keputusannya untuk tidak memihak