La Liga

Tak Lama Lagi Meninggalkan Barcelona, Ansu Fati Diyakini Jadi Pewaris Messi

Tak Lama Lagi Meninggalkan Barcelona, Ansu Fati Diyakini Jadi Pewaris Messi
World Football Index

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Legenda Barcelona, Samuel Eto'o, menyebut Ansu Fati bisa menjadi penerus kejayaan Lionel Messi di Camp Nou. Lionel Messi di ambang pintu keluar Camp Nou seiring dengan kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Megabintang asal Argentina itu tak segera menandatangani kontrak baru yang artinya dia bisa pergi dengan status bebas tranfser pada musim panas mendatang. Lionel Messi sendiri masih menjadi talenta terhebat yang pernah ada di Barcelona.

Sejak masuk ke tim utama pada 2005, Messi telah mempersembahkan 34 trofi untuk Barcelona termasuk empat Liga Champions dan 10 gelar Liga Spanyol. Lionel Messi juga menjadi pencetal gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona dengan catatan 648 gol di semua kompetisi.

Pencapaian impresif tersebut membuat Barcelona akan mengalami kekosongan besar jika ditinggal Lionel Messi.

Meski demikian, Samuel Eto'o tidak khawatir. Pria yang pernah berseragam Barcelona selama lima musim itu meyakini bakal ada yang mewarisi kejeniusan Lionel Messi. Adalah Ansu Fati yang dinilai bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Lionel Messi suatu saat nanti.

"Saya pikir Ansu Fati adalah orang yang tepat untuk masa depan Barcelona," kata Samuel Eto'o, sebagaimana dikutip dari Mirror.

"Dia saat ini melakukan hal-hal yang luar biasa, jadi saya pikir klub benar-benar perlu menjaganya dengan sangat baik." "Mari berharap dialah yang akan mengambil alih kejayaan dari Messi," ujar Samuel Eto'o.

Ansu Fati memulai musim ini dengan performa fantastis. Dia mencetak lima gol dan empat asis dalam 10 pertandingan di semua ajang. Namun, dia terpaksa harus menepi setelah mengalami cedera meniskus di lutut kirinya.

Cedera tersebut didapat Ansu Fati seusai bermain pada laga kontra Real Betis di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11/2020). Akibatnya, pemain berusia 18 tahun itu harus absen selama empat bulan dan diprediksi baru kembali pada pertengahan Maret mendatang.