Startup Milik Luna Maya Raih Investasi 5 Juta Dollar AS

Startup Milik Luna Maya Raih Investasi 5 Juta Dollar AS
Luna Maya

JAKARTA, SENAYANPOST.com - NAMA Beauty, perusahaan kosmetik dan perawatan kulit direct-to-consumer (D2C) asal Indonesia, milik artis Luna Maya, meraih pendanaan tahap awal (Seed Funding) senilai 5 juta dollar AS dari AC Ventures, SiCepat Ekspres, dan DMMX.

Kemitraan bersama PT Digital Mediatama Maxima Tbk., (DMMX), dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat Ekspres), memungkinkan NAMA Beauty memiliki akses jangkauan distribusi yang kuat dan terukur.

Founding Partner of AC Ventures Pandu Sjahrir mengatakan, pendanaan ini diberikan ke NAMA Beauty lantaran industri kecantikan adalah salah satu industri yang paling tangguh dalam hal pertumbuhan, meskipun tetap memiliki tantangan tersendiri.

“Saya telah mengenal Luna Maya dan Marcel Lukman cukup lama, dan telah mengikuti perkembangan perusahaan NAMA Beauty sejak mereka mulai. Melalui kemitraan dengan SiCepat dan DMMX, kami akan memanfaatkan kekuatan unik kami masing-masing untuk membantu NAMA Beauty dalam membangun merek kecantikan dengan pertumbuhan tinggi dan berharap dapat mendukung perusahaan untuk mencapai potensi penuh,” kata Pandu Sjahrir dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Senin (1/11/2021).

Pandu menuturkan, NAMA Beauty akan memanfaatkan jaringan distribusi DMMX yang luas untuk menjual produk mereka ke jaringan distribusi pasar offline. Lebih dari itu, NAMA Beauty juga akan menjual produk dalam platform perdagangan digital untuk SRC yang disediakan oleh DMMX.

Baca Juga

Dia menilai, cara ini dapat membantu NAMA Beauty memperluas jangkauan distribusi dengan lebih cepat. Sementara, SiCepat Ekspres akan berperan sebagai mitra logistik NAMA Beauty untuk melayani kebutuhan pengiriman mereka. Faktor-faktor tersebut menjadikan NAMA Beauty sebagai pemain bisnis yang berpotensi kuat untuk mendisrupsi industri kecantikan Indonesia.

“SiCepat Ekspres akan menjadi mitra pengiriman yang menghadirkan produk kosmetik NAMA Beauty untuk mendukung pertumbuhan NAMA Beauty sebagai merek kosmetik lokal yang siap memasuki pasar kosmetik Indonesia,” kata CEO SiCepat Ekspres Indonesia The Kim Hai.

Sementara itu CEO NAMA Beauty Luna Maya mengaku sangat bersyukur dengan adanya pendanaan ini.

“Ini merupakan momentum yang tepat dan menjanjikan bagi Indonesia. Kami percaya, sinergi ini dapat membantu kami untuk bertumbuh bersama dan memaksimalkan peluang serta momentum yang ada,” ungkap Luna.