Soojin (G)I-DLE Tepis Semua Tudingan Pernah Lakukan Bullying

Soojin (G)I-DLE Tepis Semua Tudingan Pernah Lakukan Bullying
Soojin (G)I-DLE

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Soojin (G)I-DLE membantah tudingan pernah melakukan perundungan atau bullying kepada temannya kala masih duduk di sekolah menengah. Ia pun menjelaskan keributan yang pernah ia lakukan dengan penuding yang diketahui teman satu sekolahnya dulu.

Sebelumnya pada Sabtu (20/2/2021), seseorang yang mengaku teman sekolah Soojin beserta kakaknya mengaku menjadi korban perundungan yang dilakukan anggota (G)I-DLE itu kala keduanya masih bersekolah.

Orang tersebut menuding Soojin pernah menampar dirinya, mengirim teks grup untuk membuatnya dikucilkan, serta anggota (G)I-DLE disebut mengambil barang milik siswa lain.

Tudingan itu mendapatkan respons dari agensi yang menaungi Soojin, CUBE Entertainment. Pihak agensi menyebut bahwa Soojin memang pernah berselisih paham dengan orang tersebut, namun kekerasan yang dituduhkan tidaklah benar.

Pihak agensi bahkan menyebut akan mengambil langkah hukum terkait tuduhan serius tersebut.

Namun tuduhan terhadap Soojin tidak langsung berhenti. Tudingan lainnya muncul yang menyebut Soojin merokok kala masih sekolah dan mengambil uang siswa lain.

Sebelumnya pada 3 Februari, seseorang lainnya mengklaim Soojin juga pernah merundung aktris Seo Shin-ae yang juga satu sekolah dengannya. Pada Senin (22/2), Seo Shin-are menulis via Instagram Stories "tak beralasan", yang dianggap oleh netizen merujuk pada pernyataan dari CUBE Entertainment.

Hingga kemudian pada Senin (2/2/2021), Soojin buka suara melalui sebuah surat untuk menjawab berbagai rumor tersebut. Surat itu diunggah pada laman khusus penggemar (G)I-DLE.

"Halo, ini Soojin. Saya menulis ini setelah mempertimbangkan banyak hal. Saat masih sekolah, saya adalah seseorang yang selalu menonjol, dan ada banyak rumor buruk tentang saya," kata penyanyi 22 tahun tersebut.

"Saya berpakaian dengan cara yang berbeda sebagai seorang pelajar dan pernah merokok beberapa kali karena penasaran," lanjutnya.

"Saya tersesat kala masih anak-anak, dan sejak saat itu, saya berhenti merokok. Bahkan bila saya telah memperbaiki diri saya dan menjadi lebih baik, saya percaya ini semua [rumor] karena saya jelas berperilaku memalukan sehingga ini adalah hasilnya," kata Soojin.

Soojin menyebut dirinya merasa ada yang tak benar dalam kasus ini. Sebelumnya, ia selalu membantah rumor yang beredar tanpa banyak pemikiran.

Namun ia mengaku melihat banyak penggemar ikut terkena imbas dari rumor tersebut. Hal itu yang membuat dirinya akhirnya buka suara mengisahkan masa lalunya.

Soojin (G)I-DLESoojin (G)I-DLE membantah tudingan pernah melakukan perundungan atau bullying kepada temannya kala masih duduk di sekolah menengah.: (dok. CUBE Entertainment via Twitter @G_I_DLE )
"Kalian mungkin bisa ataupun tidak percaya, namun saya akan mengatakan segalanya yang saya ingat," kata Soojin.

"Saya percaya saya amat berteman dengan orang yang mengunggah hari ini. Saya ingat makan di rumah teman itu dan menonton film dengannya dan kakaknya. Saya ingat kakaknya yang menulis unggahan itu sebagai orang yang saya syukuri," lanjutnya.

"Ketika saya menerima sebuah kalimat ancaman dari senior sekolah dan mengalami masa sulit, dia mencoba untuk melaporkannya ke polisi. Saya selalu berterima kasih atas tindakannya," kata Soojin.

"Saya menyadari melalui unggahan itu tentang mengapa teman itu mencoba menjauhi dirinya dari saya. Dari yang saya ingat, alasan di balik pertengkaran adalah karena ia melanggar sebuah janji," kata Soojin.

Soojin menyebut seseorang yang menudingnya itu melanggar sejumlah janji dan membuatnya marah. Ia menyebut tak tahu bahwa orang tersebut menjauhi dirinya.

Soojin juga mengaku bahwa dirinya terbawa emosi sehingga memaki temannya tersebut. Kala itulah, keduanya sempat bertengkar yang juga melibatkan kakak si penuding.

"Sejak saat itu, teman saya dan saya tumbuh jauh dan mungkin masih memendam rasa negatf satu sama lain. Namun, saya ingin menklarifikasi apa yang ditulis dalam unggahan itu,"

"Pertama, saya tak pernah menyakiti teman itu secara fisik. Kedua, saya tak pernah mengendarai motor. Ketiga, saya tidak pernah mengirim pesan teks grup untuk mengucilkan seseorang. Keempat, saya tidak pernah mengambil seragam orang lain atau mencuri barang mereka," kata Soojin.

"Kelima, saya tidak pernah berbicara dengan aktris Seo Shin-ae semasa sekolah. Saya meminta maaf kepadanya karena dia terseret dalam masalah ini," lanjutnya.

"Saya meminta maaf karena menyebabkan keributan dengan kehidupan pribadi saya. Saya meminta maaf kepada semua orang yang terluka oleh tindakan memalukan saya," kata Seojin, dikutip dari Joongang via Naver, Senin (22/2/2021).

Sementara itu, penggemar juga terus mendukung Soojin bahkan meminta kepada seluruh pihak yang menuding untuk