Sirkuit Mandalika Dicat 3 Warna Mencolok, Ternyata Ini Artinya

Sirkuit Mandalika Dicat 3 Warna Mencolok, Ternyata Ini Artinya
Foto: Instagram

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sirkuit Mandalika terus melakukan persiapan jelang menjadi tuan rumah berbagai ajang balapan internasional. Menariknya dari persiapan itu, ada yang terlihat mencolok dari kehadiran tiga warna yang terlihat di Sirkuit Mandalika, lantas apa arti dari tiga warna itu?

Seperti yang diketahui, sebelum menggelar balapan World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGp 2022, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah ajang Asia Talent Cup (ATC) pada 12-14 November 2021. Sementara WSBK akan digelar pada 19-21 November 2021.

Sampai saat ini, pembangunan Sirkuit Mandalika masih terus dipercepat. Bahkan ketika hujan turun di Sirkuit Mandalika tidak terlihat adanya genangan air di tengah lintasan.

Hal itu membuktikan sistem drainase berjalan bagus, karena jika adanya genangan air di lintasan akan sangat berbahaya untuk para pembalap. Selain progress Sirkuit Mandalika sendiri, terdapat tiga warna yang mencolok di Sirkuit Mandalika.

Tiga warna tersebut terdiri dari merah putih dan hijau yang berada di tepi trak. Untuk warna merah putih menandakan kerb yang bertujuan untuk memandu pembalap di lintasan.

Baca Juga

Sementara untuk warna hijau sendiri memiliki arti sebagai track limit atau pembatas trek. Pasalnya ketika ada pembalap yang menyentuh garis tersebut, maka akan dikenakan penalti seperti long lap penalti atau lainnya.

Selain kejuaraan Superbike dan Asia Talent Cup, Sirkuit Mandalika juga telah masuk kedalam kalender balap MotoGP 2022. Pada 11-13 Februari 2022, sirkuit Mandalika melakukan tes pramusim MotoGP dan akan dilanjutkan dengan MotoGP Indonesia pada 20 Maret 2022.

Tentunya banyak pihak yang sudah tidak sabar melihat adanya balapan di Sirkuit Mandalika tersebut. Terlebih akan ada banyak agenda balap yang siap digelar di sirkuit yang berada di Lombok.