Sindikat Perampok Sekaligus Pemerkosa ABG di Bekasi Ditangkap

Sindikat Perampok Sekaligus Pemerkosa ABG di Bekasi Ditangkap
Ilustrasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap anggota sindikat pencurian disertai pemerkosaan, RP dan AH. Pelaku mencuri ponsel dan memerkosa anak baru gede (ABG) di Bintara, Bekasi, Jawa Barat. 
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut kasus itu pertama kali dilaporkan keluarga korban pada Sabtu, 15 Mei 2021, ke Polres Metro Kota Bekasi. Mereka mengadukan kasus perampokan disertai pemerkosaan.
 
"Ada seorang melaporkan pemerkosaan dan barang dicuri pelaku yang korbannya anak di bawah umur," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Menurut dia, pelaku beraksi pada malam hari. Awalnya, tersangka RP dan RTS mengendarai sepeda motor menuju kediaman korban. RTS memanjat tembok belakang rumah korban dan masuk dari ventilasi, sedangkan RP memantau situasi di luar. 
 
"Ada korban sedang tidur-tiduran di ruang keluarga pada saat itu. Tersangka kemudian melakukan penyekapan ke korban dan diancam akan dibunuh kalau berteriak dan tidak boleh menengok ke tersangka," kata Yusri.
 
Pelaku kemudian memerkosa korban. Tersangka lalu mengambil dua ponsel korban dan melarikan diri. Keluarga baru mengetahui kejadian itu saat korban menangis.
 
Tak butuh waktu lama, Polda Metro Jaya menangkap dua tersangka dalam waktu kurang dari 24 jam. Namun, dalang dari sindikat ini masih diburu polisi.
 
Polisi menyebut AH dibekuk lantaran berperan sebagai penadah barang hasil curian. AH juga berperan meminjamkan sepeda motor kepada kedua tersangka lainnya untuk beraksi.
 
RTS yang buron masih dalam pengejaran. Polisi telah memasukkan RTS ke daftar pencarian orang (DPO). 
 
Pelaku dijerat dengan Pasal 365 Ayat (2) KUHP dan/atau Pasal 285 KUHP dan/atau Pasal 76D juncto Pasal 81 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan/atau Pasal 480 KUHP. Tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara.