Siap-siap! 20 Stasiun Ditargetkan Jadi Area Vaksinasi Covid-19

Siap-siap! 20 Stasiun Ditargetkan Jadi Area Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan vaksinasi Covid-19 bisa digelar di 20 stasiun. Lokasinya di dalam dan luar DKI Jakarta.

"Beberapa waktu ke depan akan ada melakukan kerja sama seperti ini dengan puskesmas. Cakupannya di DKI Jakarta dan luar DKI Jakarta. Ini sedang kami koordinasikan, nanti akan diinformasikan," ujar VP Corporate Secretary KCI Anne Purba di stasiun Duri, Ahad (25/7/2021).

KCI segera mengungkap stasiun mana saja yang bakal menjadi lokasi vaksinasi. Dia berharap semua masyarakat dapat ikut vaksinasi dengan mudah.

"Dalam waktu satu minggu ini akan kita kasih tahu stasiun mana saja yang akan bekerja sama dengan kita. Kita juga bakal berkoordinasi dengan pemerintah setempat, sehingga stasiun bisa menjadi salah satu area vaksin," kata dia.

Anne menilai program vaksinasi ini dijalankan dalam mendukung upaya menciptakan kekebalan komunal. Selain itu, vaksinasi berdampak terhadap pulihnya perekonomian Indonesia.

"Jadi kita bekerja sama dengan puskesmas itu tujuannya untuk meningkatkan herd immunity dan kita jua bisa mempercepat menjaga ekonomi karena sudah melakukan vaksin," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tambora Kristiani Dwi H menambahkan, stasiun merupakan sentra untuk menghubungkan masyarakat. Lewat stasiun, masyarakat satu dengan lain dapat terhubung ke berbagai wilayah.

Dengan demikian, dia menilai vaksinasi yang digelar di stasiun dapat tersampaikan dengan baik. Bahkan, melalui unggahan di akun resmi KCI, informasi dapat tersampaikan secara luas. Karena itulah, program kerja sama yang dijalin bakal bernilai positif.

"Apalagi kan sekarang sasaran vaksin mulai dari umur 12 tahun ke atas. Nah, melalui socmed juga, kita bisa menggunakannya untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa ada vaksin di stasiun ini. Jadi infonya lebih luas dan masyarakat yang datang lebih banyak," ujar Kristiani.