Segini Harga Tiket Nonton Superbike di Mandalika Bulan Depan

Segini Harga Tiket Nonton Superbike di Mandalika Bulan Depan
Mandalika

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Balapan World Superbike (WSBK) bakal digelar pada 19-21 November 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pemerintah telah mengizinkan digelar dengan penonton.

Lantas, berapa harga tiket untuk menonton Superbike? Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola sirkuit mengatakan kemungkinan harga tiket akan berada di sekitar US$ 100 atau sekitar Rp 1,42 juta (kurs Rp 14.176). Harga itu telah disesuaikan dengan pasar Internasional.

"Mengenai harganya kita memang pasarannya Internasional. Jadi kalau di luar negeri 3 hari US$ 100, ya mungkin di sini sama, dikonversi aja," kata Kepala Divisi Operasional MGPA Dyan Dilato di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (13/10/2021).

Pembelian tiket superbike nantinya hanya bisa dilakukan secara online melalui website. Saat ini belum dibuka karena menunggu keputusan kapasitas penonton dari pemerintah.

"Harga tiket semua dijual online karena kita memang semua modelnya online dan ada web-nya. Sekarang belum dibuka karena masih ada pertimbangan tentang protokol kesehatan apakah boleh 30.000 (penonton), 25.000 (penonton), atau 15.000 (penonton)," tuturnya.

Kapan penjualan tiket mulai dibuka? Lihat di halaman selanjutnya.

"Kita lagi nunggu (penjualan tiket dibuka). Semua orang nanya gimana nih web-nya belum jadi segala macam. Jadi kita nunggu approval dari pemerintah ini berapa kuota yang boleh," tambahnya.

Pihak MGPA sedang 'menawar' dengan pemerintah terkait proses karantina bagi pendatang yang saat ini ditetapkan 5-8 hari. Itu dinilainya bikin turis tidak mau datang ke Indonesia.

"Karantinanya sampai sekarang bilang 8 hari. Kalau tetap ngotot 8 hari nggak ada yang mau datang lho, 'ngapain gua datang di karantina 8 hari, gua di Eropa nggak pernah ada masalah'. Ini di luar kontrol saya kita lagi mau ngomong 3 hari boleh nggak, atau 2-1 hari kita nggak tahu," ucapnya.

Selain Superbike, Sirkuit Mandalika lebih dulu bakal menggelar Asia Talent Cup 2021 pada 12-14 November 2021 dan setelahnya MotoGP pada Maret 2022 mendatang. Belum diketahui pasti berapa harga tiket dari kedua perhelatan acara tersebut.

"Yang jadi masalah sekarang protokol kesehatan soal kuota bagaimana. Kalau sudah normal saya yakin antusiasme dari riders atau penonton orang Indonesia sangat luar biasa," tandasnya.