Sebentar Lagi di Desktop Kamu Bisa Pakai WhatsApp Video Call, Sudah Dijajal di Versi Beta

Sebentar Lagi di Desktop Kamu Bisa Pakai WhatsApp Video Call, Sudah Dijajal di Versi Beta
ilustrasi WhatsApp Web (foto CNBCIndonesia)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Selama ini para pengguna aplikasi WhatsApp Web hanya bisa menerima dan mengirimkan pesan teks dan foto. Nah, sebentar lagi WhatsApp web akan bisa jadi alternatif aplikasi Zoom di desktop kamu karena akan ditambahkan fitur video call dan voice call.

Berdasarkan laporan situs pembocor pengembangan WhatsApp, WABetaInfo, fitur ini sudah dijajal oleh pengguna WhatsApp dengan melakukan pemutakhiran (update) WhatsApp Web beta version 2.2043.7.

Dalam tangkapan layar yang ditampilkan WABetaInfo, nantinya akan muncul pop-up untuk melakukan video call dan voice call dan untuk menerima atau menolak panggilan.

Dalam jendela pop-up itu ada juga opsi untuk membungkam atau mematikan suara microfon lengkap dengan opsi menutup telepon, seperti dikutip dari Android Authority, Kamis (22/10/2020).

Kemungkinan maksimal pengguna fitur ini hanya delapan orang dalam satu kali panggilan. Bila ingin video call dengan jumlah hingga 50 orang bisa menggunakan aplikasi Rooms yang juga sudah tersedia di WhatsApp Web.

Saat ini WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur penggunaan WhatsApp di beberapa perangkat sekaligus tanpa koneksi internet. Nanti WhatsApp bisa dipakai di lebih dari dua perangkat asalkan didaftarkan dan tak perlu lagi terkoneksi dengan smartphone.

Bila fitur ini sudah dirilis WhatsApp Web akan semakin mandiri tak tergantung pada aplikasi WhatsApp seluler dan jadi alternatif aplikasi teleconference seperti Skype dan Zoom. (ws)