SBY Muncul di Film The Tomorrow War

SBY Muncul di Film The Tomorrow War
Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY muncul di film The Tomorrow War yang dibintangi Chris Pratt. (Instagram @andi_a_mallarangeng)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dikabarkan muncul dalam film The Tomorrow War. 

Kemunculan SBY di film Hollywood ini meski hanya sekilas namun cukup ramai dibicarakan di media sosial.

Seperti mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang membahasnya di Instagram pribadinya. Andi mengunggah foto SBY berdampingan dengan Chris Pratt pemeran utama film The Tomorrow War. 

Film yang tayang awal bulan ini berkisah tentang perang perang melawan alien di tahun 2051 dan upaya penjelajahan waktu ke 30 tahun sebelumnya untuk merekrut pejuang umat manusia guna melawan alien. 

Diceritakan dalam film ini para pemimpin dunia sepakat mengirim tentara ke masa depan.

“Yang menarik, peristiwa kesepakatan pemimpin dunia dalam film itu terjadi di tahun 2022. Dan salah satu pemimpin dunia yang tampak adalah Presiden SBY, tentu saja dianggap mewakili negara-negara Asia. Walaupun selintas, Presiden SBY tampak bersalaman dengan pemimpin dunia lainnya dalam film itu,” tulis Andi di Instagram pada Jumat (16/7/2021) dikutip Tempo.

Dalam potongan klip yang beredar di Twitter, tampak adegan seorang pembaca berita yang mengumumkan kondisi terkini dari dunia. 

Akibat banyaknya prajurit yang tewas dan dikirim ke masa depan, pemimpin dunia sepakat untuk membuat usulan rencana perang dunia. Saat itulah, terlihat SBY sedang bersalaman dengan pemimpin dari negara lain.

Film The Tomorrow War pertama kali rilis secara eksklusif di saluran Amazon Prime Video, 2 Juli 2021. 

Di minggu pertama pemutarannya, film ini menjadi nomor 1 di seluruh platform streaming di Amerika Serikat. 

Seperti dilansir Entertainment Weekly, 8 Juli 2021, Amazon dan Skydance sudah mempersiapkan sekuel dari film yang disutradarai oleh Chris McKay ini.

Andi mengaku tidak tahu kenapa SBY yang ditampilkan dalam film itu. Dan saat perisitiwa terjadi SBY bukanlah pemimpin negara manapun. 

“Tapi yang namanya film SciFi, tetaplah sebuah fiksi, produk seni, bukanlah film dokumenter. Apapun, bangga juga melihat sosok (mantan) presiden negara kita ditayangkan sebagai bagian dari pemimpin dunia yang bersatu melawan alien dalam film Hollywood yang menarik,” tulis mantan Menpora ini.