Real Sociedad Juara Copa Del Rey 2019-2020 Usai Kalahkan Athletic Bilbao

Real Sociedad Juara Copa Del Rey 2019-2020 Usai Kalahkan Athletic Bilbao
Reuters

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Real Sociedad sukses merebut gelar juara Copa Del Rey 2019-2020 usai menaklukkan rivalnya, Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0, Ahad (4/4/2021) dini hari WIB. Gol tunggal pada pertandingan tersebut dicetak Mikel Oyarzabal dari titik putih.

Jalannya Pertandingan

Hujan deras mengguyur laga Final Copa Del Rey 2019-2020 yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Sevilla, ini. Laga final tersebut seharusnya dihelat pada musim panas 2020. Lantaran pandemi Covid-19, RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) memindahkan partai final ke April 2021.

Duel seru antara sesama klub dari wilayah Basque itu memang didominasi oleh Real Sociedad. Namun, perebutan bola lebih banyak terjadi di lini tengah. Peluang bagus baru tercipta pada menit 33, itu pun didapat oleh Athletic Bilbao.

Eksekusi penalti Mikel Oyarzabal jadi penentu kemenangan (Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo)

Lewat skema serangan balik, bola panjang dari Unai Simon berhasil diterima dengan baik oleh Inigo Martinez. Dengan sekali kontrol, pemain asal Spanyol itu mencoba melepas tembakan keras. Beruntung bagi Sociedad, Alex Remiro mampu melakukan penyelamatan gemilang. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Real Sociedad mendapat hadiah penalti di menit 58 setelah Inigo Martinez kedapatan handball. Wasit butuh waktu lama untuk mengecek apakah Martinez layak diganjar kartu merah. Setelah mendapat bisikan VAR, kartu merah dibatalkan dan diganti kartu kuning.

Eksekusi Mikel Oyarzabal sukses menaklukkan Unai Simon dari titik putih pada menit 63. Satu gol tersebut sudah cukup bagi Real Sociedad guna meraih kemenangan. Txuri Urdin tercatat sebagai pemenang Copa Del Rey 2019-2020.