Demi Dukung Indonesia di Thomas Cup, Raisa Tunda Syuting

Demi Dukung Indonesia di Thomas Cup, Raisa Tunda Syuting
Raisa

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Solois Raisa mencuri waktu dan menunda proses syuting demi menyaksikan siaran langsung final Thomas Cup 2021 yang berlangsung pada Minggu (17/10) malam.

Dalam unggahan di fitur Stories akun Instagram pribadinya, Raisa membagikan momen-momen penting saat beberapa pemain Indonesia berlaga di final Thomas Cup.

"@sinisukanthony gahar banget," tulis Raisa saat menyemangati Anthony Sinisuka Ginting.

Raisa juga ikut senang ketika pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian sukses menaklukkan pasangan China dengan dua gim langsung. Tak hanya itu, Raisa kembali mendukung atlet badminton Indonesia lain yakni Jonatan Christie melawan Li Shi Feng.

"Ayo dong jooo," tulis Raisa.

Raisa pun ikut senang saat  Jonatan Christie berhasil mengalahkan Li Shi Feng. Lewat kemenangan ini, Raisa pun akhirnya kembali bersiap melanjutkan proses syuting yang sempat tertunda.

"Geng makasih yaa sudah mau nungguin aku nonton badminton baru lanjut shooting mwah," pungkasnya.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Raisa untuk mengutip unggahan tersebut.

 Indonesia menjadi juara Thomas Cup dan meraih medali emas usai mengalahkan China di partai final yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10) malam waktu Indonesia.

Indonesia membuka kemenangan atas China lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16

Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua melalui ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.  Fajar/Rian sukses menaklukkan pasangan China dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-19.

Kontingen Indonesia akhirnya berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas China dan memenangkan Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021) lewat keberhasilan Jonatan Christie mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.

Sementara itu dalam momen perayaan kemenangan kali ini, pemain dan ofisial Indonesia tidak bisa melakukan hormat bendera saat berada di podium juara Thomas Cup 2020 (2021) dan memilih memegang dada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pasalnya, Indonesia dilarang menggunakan bendera Merah Putih karena dapat hukuman dari Agen Anti Doping Dunia (WADA) akibat Indonesia tak patuh dalam program uji tes doping.

Pelarangan pengibaran bendera negara merupakan salah satu sanksi karena mengabaikan program dari WADA tersebut. (CNN)