Raiola 'Komporin' Lagi Rumor Kembalinya Pogba ke Juventus

Raiola 'Komporin' Lagi Rumor Kembalinya Pogba ke Juventus
Football Italia

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Agen Paul Pogba, Mino Raiola, tidak mau menutup sepenuhnya peluang kembalinya Pogba ke Juventus. Meski mengaku tengah bersiap bernegosiasi dengan Manchester United soal rencana perpanjangan kontrak kliennya itu, Raiola menyebut, selalu ada kemungkinan buat gelandang asal Prancis itu untuk kembali memperkuat I Bianconeri.

Kontrak Pogba bersama United bakal berakhir pada Juni 2022 mendatang. Apabila tidak kunjung menandatangani kontrak baru, maka gelandang berusia 28 tahun itu memiliki kesempatan untuk mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain pada Januari mendatang. Kondisi ini pun menjadi pangkal terus munculnya rumor kepergian Pogba dari Old Trafford.

Setidaknya dalam dua edisi terakhir bursa transfer pemain, nama Pogba memang terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid dan Juventus. Secara khusus, I Bianconeri sempat disebut-sebut berniat membawa kembali pemain yang mempersembahkan empat titel Scudetto dan dua trofi Coppa Italia pada rentang waktu 2012 hingga 2016 tersebut.

Namun, hingga jendela transfer pemain awal musim ini resmi ditutup, Pogba urung hijrah ke klub lain. Pogba, yang mengemas tujuh assist dari lima penampilannya pada musim ini tersebut, tetap bertahan di United, klub yang telah dibelanya sejak 2016 silam.

Kendati begitu, Raiola menegaskan, peluang kembalinya Pogba ke Juventus belum tertutup sepenuhnya. ''Paul masih mencintai Turin (kota asal Juventus). Selalu ada peluang Pogba akan kembali ke Juventus. Namun, kepindahan itu tentu saja bergantung sepenuhnya pada rencana Juventus,'' tutur Raiola kepada RAI Sports seperti dilansir Football Italia, Sabtu (18/9/2021).

Di sisi lain, Juventus dikabarkan tengah mengubah strategi dan kebijakan dalam transfer pemain. Dikenal kerap memanfaatkan situasi kontrak pemain bintang yang bakal segera habis, Juventus kini lebih gemar mendatangkan pemain muda dengan potensi yang cukup besar pada masa mendatang, baik dari aspek finansial ataupun kontribusi di atas lapangan.

Tidak hanya itu, Si Nyonya Tua enggan memberikan gaji selangit buat para pemainnya. Kabarnya, Juventus baru mau merekrut Pogba apabila jebolan akademi Manchester United itu mau menerima gaji sebesar 9 hingga 10 juta euro per musim. Angka ini jauh lebih kecil dibanding yang diterima Pogba di United, yang mencapai 17,5 juta euro per tahun. Raiola pun mengaku tengah bersiap untuk melakukan negosiasi dengan United soal kemungkinan perpanjangan kontrak kliennya itu.

''Kontrak Pogba akan habis pada Juni mendatang. Jadi, kami akan berbicara dengan United. Kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,'' tutur salah satu agen pemain terkemuka di pentas sepak bola Eropa tersebut.