Raffi Sampaikan Permohonan Maaf atas Keteledorannya

Raffi Sampaikan Permohonan Maaf atas Keteledorannya
Tangkapan layar IG Raffi Ahmad

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Raffi Ahmad ramai diperbincangkan warganet lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan usai menjalani vaksin di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/1/2021).

Lewat akun Instagramnya, Raffi pun menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi atas kejadian tersebut.

"Permohonan Maaf Dan Klarifikasi. Terkait peristiwa tadi malam, dimana saya terlihat berkumpul dengan teman2 tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi ,Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” tulis Raffi Ahmad dalam keterangan video yang diunggahnya di Instagram, dikutip iNews.id pada Kamis (14/1/2021).

Raffi mengakui bahwa kejadian itu karena keteledorannya. “Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya,” tulis dia.

Dengan kehadian itu, suami dari Nagita Slavina ini berjanji akan mentaati protokol kesehatan.

Kedepan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan,” tulisnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang sudah mengingatkannya. “Terima kasih banyak untuk teman2 yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang2 yg kita sayangi, dan buat Indonesia,” tulis Raffi Ahmad.

Sebelumnya melalui akun Instagram Stories milik Anya Geraldine yang kini sudah dihapus, Raffi terlihat asyik berkumpul bersama rekan-rekannya seperti Anya Geraldine dan Gading Marten, serta ada sang istri, tanpa mengenakan masker. Mereka bahkan terlihat asyik berfoto berdempetan dan berkumpul tanpa adanya protokol kesehatan.

"Bener-bener @raffinagita1717 abis dikasih vaksin langsung nongkrong nggak ada protokol kesehatan. Buang-buang jatah vaksin aja beb," tulis komentar salah satu orang yang kembali diunggah di akun Twitter.  

Tak hanya itu, di akun Instagram Storiesnya Raffi Ahmad juga sempat mengunggah foto saat dirinya dan Gading siap bernyanyi di hadapan para tamu. Lagi-lagi, keduanya tampak terlihat tidak mengenakan masker. Sontak hal tersebut membuat netizen geram. Bahkan, salah satu netizen menyebut bahwa Raffi gagal menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia.  

"Manteb ya, Raffi Ahmad, teladan bagi jutaan khalayak yang dianggap bodoh oleh pemerintahnya," tulis akun Twitter @kopiganja.  "Sungguh suatu keputusan yang amat jenius untuk merekrutnya demi menjangkau khalayak yang mudah terpukau oleh kemilaunya," tulisnya kembali.