Rachel Vennya Kehilangan 134 Ribu Followers

Rachel Vennya Kehilangan 134 Ribu Followers
Rachel Vennya

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sosok Rachel Vennya mendadak menyedot perhatian publik karena ulahnya yang kabur karantina COVID-19 usai pulang dari Amerika Serikat.

Kasus Rachel mulai mencuat ke publik sejak 9 Oktober lalu. Dalam kasus ini, selebgram berusia 26 tahun tersebut dipersangkakan melanggar UU Tentang Karantina dan Wabah Penyakit. Ia terancam hukuman 1 tahun penjara.

"Buat rekan-rekan semuanya, saya, Maulida, dan Salim ingin menyampaikan minta maaf sebesarnya kepada masyarakat atas kesalahan kami,” kata Rachel Vennya dilansir kumparan, Kamis (21/10/2021).

Meski begitu, ibu dua anak itu sudah telanjur panen hujatan di media sosial. Kelakuannya dinilai menyepelekan pandemi COVID-19. Hal itu pun turut berdampak pada followers di Instagramnya yang turun drastis.

Berdasarkan data social blade, jumlah followers Rachel ada di angka 6.850.599 pada 9 Oktober 2021. Namun pada 22 Oktober 2021, followers-nya turun ke angka 6.716.351. Artinya, terjadi penurunan sebesar 134.248 followers sejak kasusnya mencuat.

Apabila dilihat dari data harian, pengikut Instagramnya turun sebanyak 4.274 pada 10 Oktober 2021. Penurunan tertinggi terjadi pada 19 Oktober 2021, yaitu sebanyak 30.100.

Data penurunan followers Instagram Rachel Vennya secara harian dapat dilihat dalam data di bawah ini:

Sejak 23 Oktober, akun Rachel hilang dari Instagram. Oleh sebab itu, data yang ditampilkan terhenti pada 22 Oktober 2021.

Hal lain yang perlu dicatat, sejumlah artis juga turut mengomentari aksi Rachel tersebut. Mulai dari Denny Sumargo, Ernest Prakasa, Nikita Mirzani dan lainnya.

Nikita, misalnya, menyebut bahwa Rachel harus menjalani proses hukum yang berlaku karena telah melanggar aturan protokol kesehatan pada masa pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Nikita Mirzani sempat pergi ke Turki selama empat hari, tapi ia harus menjalani karantina delapan hari setelah tiba di Indonesia.

"Dia bilang (enggak karantina) karena kangen anak. Kan, yang punya anak bukan dia doang. Gue juga punya, tiga pula. Kalau dia kangen anak, kenapa waktu liburan sama pacarnya, dia enggak bawa anaknya?" ucap Nikita Mirzani saat jadi bintang tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (19/10).

"Aku enggak terima karena semua orang karantina, termasuk aku, yang kata orang-orang berani ngomong, berani berantem. Tapi, aku enggak berani lawan pemerintah," imbuhnya.