Puluhan Pemotor Terobos Pembatas Jalan di Bandung Viral

Puluhan Pemotor Terobos Pembatas Jalan di Bandung Viral
Istimewa

BANDUNG, SENAYANPOST.com - Sebuah video memperlihatkan puluhan pengendara motor membuka dan menerobos pembatas jalan di Bandung, Jawa Barat. Video pelanggaran lalu lintas (lalin) itu pun viral di berbagai saluran media sosial (medsos) dan WhatsApp Group.

Dalam video itu, tampak puluhan pengendara motor telah mengantre di Jalan Aceh, tepatnya di samping Taman Sejarah Bandung. Padahal, jalan tersebut masih ditutup, menyusul adanya aturan penutupan beberapa ruas jalan di Bandung dalam pengetatan PPKM mikro.

Selang beberapa saat, tampak beberapa pengendara motor membuka penutup jalan. Kemudian tampak beberapa polisi datang menegur. Namun, beberapa pengendara motor tampak tetap memaksa membuka penutup jalan, hingga puluhan pengendara motor itu pun akhirnya bisa melintas ke jalan Merdeka atau Jalan Aceh.

Kejadian tersebut berada di lampu merah Jalan Aceh-Merdeka, seberang Taman Sejarah Bandung atau Balai Kota Bandung. Jalan tersebut biasa digunakan warga yang melintas dari Jalan Wastukencana sekitar Balai Kota Bandung atau BEC.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna yang juga Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung menyatakan, penutupan atau penyekatan ini merupakan upaya meminimalisir mobilitas warga.

Baca Juga

"Ini bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung," katanya.
Penutupan dan penyekatan jalan berlaku sejak 17 Juni 2021 lalu.