Prof M Disebut Pacari dan Nikahi Siri Sierra Saat Sang Model Jadi Pemandu Karaoke

Prof M Disebut Pacari dan Nikahi Siri Sierra Saat Sang Model Jadi Pemandu Karaoke
Eri Setyowati

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kasus dugaan hubungan gelap atau pernikahan siri model Eri Setyowati alias Sierra dengan pejabat BUMN Prof M menjadi sorotan publik. Tentu banyak sekali warganet yang penasaran, bagaimana Prof M bisa kenal dengan Eri Setyowati alias Sierra ini sampai muncul dugaan pernikahan siri.

Kuasa hukum Sierra, Razman Arif Nasution menceritakan kalau kliennya bertemu dengan Prof M di tempat pekerjaannya.

"Jadi, Sierra ini memang bekerja sebagai pemandu lagu di salah satu tempat karaoke elit. Dia bertemu Prof M di tempat itu disaat Era bekerja di tahun 2016," kata Razman Arif Nasution dalam jumpa persnya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Setelah berkenalan di tempat karaoke dimana Era bekerja, wanita berusia 29 tahun itu didekati oleh Prof M sampai akhirnya mereka berpacaran. "Jadi pas ketemu dibujuk dan dipacari. Versi Era dinikahi (siri) begitu saja di tahun 2018," ucapnya.

"Bahkan hubungan pernikahan siri mereka sampai memiliki anak," tambahnya.

Saat dinikahi siri, Razman mengungkapkan kalau Era mengetahui Prof M sudah memiliki istri dan anak. Namun, karena bujukannya, mereka pun tetap menikah siri. Diakui Razman, menurut keterangan kliennya yang merupakan Miss Landscape Internasional 2009 itu, Prof M berubah setelah istri sirinya melahirkan anak mereka.

"Kenapa setelah melahirkan putri kok Prof M anda berubah? Atau mungkin karena istri anda tahu dan kemudian dia ketemu anda dan minta dibantu oleh anda," jelasnya.

"Masa iya? Direndahkan klien saya karena hal itu?," tambahnya.

Razman menyebutkan, pihak Prof M atau Muradi sudah menemuinya yang bahkan siap bertanggungjawab membesarkan anak Eri sampai TK. "Terus SMP, SMA, sampai kuliah dari mana? Wong dia nggak ada pekerjaan. Dia juga akan mencari nafkah setelah ini," ungkapnya.

Razman meminta kepada Prof M untuk segera tampil ke publik. Jangan hanya beraninya menemuinya tanpa ada pemberitaan, agar adanya kejelasan siapa M yang dimaksudkan oleh Era Setyowati alias Sierra.

"Sekarang saya meminta Prof M tampil, wujudkan wajah anda dan tunjukan tanggungjawab anda. Kalau tidak, ini persoalan etika akan masuk," ujar Razman Arif Nasution.

Kasus dugaan penelantaran anak antara Sierra atau Era Setyowati yang diduga dilakukan Prof M sangat menyita perhatian publik.

Dimana model cantik Era meminta pertanggungjawaban kepada Prof M mengakui dan memberikan nafkah kepada anak hasil buah cinta pernikahan siri mereka, yang terjadi sejak 2018.

Era Setyowati alias Sierra meminta pertanggungjawaban kepada Prof M melalui Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), yang diyakini bisa mewadahi keinginannya. Siapa Era Setyowati alias Sierra? Berikut ulasan profilnya.

Akrab dengan Dunia Model

Ditelusuri dari media sosialnya, Sierra memang sangat dekat dengan dunia modelling dan hiburan. Sierra juga mengikuti ajang kecantikan dan memenangkan Runner Up 3 Puteri Kebudayaan Indonesia 2019.

Dinobatkan Jadi Miss Lanscape 2019

Kemudian ia juga dinobatkan sebagai Miss Landscape Indonesia 2019. Sierra pun maju sebagai perwakilan Indonesia untuk mengikuti Miss Landscape International di Ghuangzou, China.

Prestasi Sierra tidak jauh-jauh dari dunia model, lantaran ia sudah memiliki ia suka berpose layaknya seorang model papan atas sejak sekolah, diketahui lewat beberapa postingan sosial medianya.

Aktif Public Speaking, Sempat Aktif Jadi Mahasiswa Sierra sempat kuliah di salah satu kampus swasta di Jakarta sejak 2017. Seharusnya ia diperkirakan selesai akhir tahun 2021. Namun kabarnya Sierra tak aktif sejak Maret 2021. Selain itu, Era Setyowati juga pernah menjadi pembicara dalam kegiatan Public Speaking Competition 2019 yang diadakan JCI Depok.

Ia juga menuliskan di bio Instagramnya, dirinya duta anti narkoba dan menjadi seorang MC (pembawa acara). Saat ini ia aktif menerima endorse di dunia kecantikan dan beberapa kali mendapatkan tawaran visit store dan endorse produk.

Perkenalan Versi Pihak Profesor M

Sebelumnya pihak Profesor M melalui Kuasa Hukumnya,  Patrice Rio Capella  membeberkan awal pertemuan kliennya (Profesor M) dengan Sierra, saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (6/4/2021).

"Jadi, pada saat itu ES (Sierra) minta nomor telepon Prof M melalui seorang kawannya. Selanjutnya, ES mulai aktif menghubungi, dan pernah sekali  waktu di tahun 2016 mengejar Prof M ke Bali yang saat itu sedang bertugas, dengan dalih  yang bersangkutan kebetulan sedang berlibur ke Bali," ungkap Patrice.

"Sejak semula ES sudah mengetahui bahwa Prof. M telah beristri dan memiliki anak dan sudah ditegaskan bahwa Prof. M tidak akan pernah menikahi yang bersangkutan," tambahnya.

Patrice menjelaskan bahwa ES terus menghubungi Prof M walaupun mengetahui kliennya sudah memiliki keluarga. Selain itu, Prof M juga mengungkapkan bahwa kliennya benar membiaya studi Sierra hingga selesai.

"ES mendaftar kuliah ke LSPR pas 2017, dan meminta agar biaya kuliah dapat dibantu oleh Prof M hingga studinya selesai. Komitmen yang disepakati adalah bahwa ES harus bersungguh-sungguh menjalani studi," jelas Patrice.

"Hingga Maret 2021, Prof M masih memberikan bantuan biaya studi ES karena sudah menjadi komitmennya untuk melihat ES lulus studi dan memiliki masa depan yang lebih baik dengan bekal Pendidikan S-1. Seharusnya, November 2021 ES akan diwisuda," pungkasnya.

Sekedar informasi, Era Setyowati dikenal dengan nama Sierra. Pada 2019, ia mendapatkan gelar sebagai Miss Landscape Indonesia. Atas gelar tersebut, ia berhak mewakili Indonesia ke ajang Miss Landscape Internasional.