Presiden Jokowi: Kader MUI Sebarkan Dakwah Positif

Presiden Jokowi: Kader MUI Sebarkan Dakwah Positif

CIBINONG, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pendidikan kader ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-12 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam sambutannya, Jokowi meminta kepada para kader MUI agar tetap menjaga kerukunan dengan cara menyebarkan dakwah yang positif.

“Ini tugas kepada kader, jangan sampai kita berprasangka buruk. Apalagi menyebarkan fitnah-fitnah,” kata Jokowi memberikan pesan kepada 50 orang kader ulama, Rabu (8/8/2018).

Jokowi menjelaskan, Indonesia menjadi rujukan negara Islam lain. Indonesia dinilai menganut toleransi yang kuat. Oleh karena itu, dia meminta kepada masyarakat dan kader ulama MUI agar menjaga aset tersebut dan jangan sampai hilang lantaran proses pemilihan kepala daerah ataupun pemilihan Presiden.

“Oleh sebab itu kita harus menyadari hal itu, jangan sampai aset terbesar kita persatuan dan kerukunan hilang. Mari kita jaga Ukhuwah Wathaniyah kita karena ini aset terbesar kita. Jangan sampai pilihan presiden, bupati, gubernur setiap lima tahun ada terus kita jadi retak,” papar Jokowi.

Dia juga meminta kepada para kader MUI tidak mudah curiga dan berburuk sangka.

“Saya titip yang dikembangkan yaitu bagaimana berprasangka baik. Penuh dengan kecintaan jangan sampai membenci. Sedih kalau banyak ujaran kebencian,” kata Jokowi.