Prabowo Bikin Detasemen Kawal Khusus Menhan-Tamu VVIP

Prabowo Bikin Detasemen Kawal Khusus Menhan-Tamu VVIP
JAKARTA, SENAYANPOST.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membentuk Detasemen Kawal Khusus Kementerian Pertahanan (Denwalsus Kemenhan) yang bertugas mengawal Menhan hingga tamu VVIP Kemenhan.

Hal tersebut diungkap oleh ajudan Menhan Prabowo, Rizky Irmansyah dalam akun Instagram pribadinya @rizky_irmansyah, Jumat (9/4/2021).

Rizky mem-posting sebuah video prajurit berbaret sedang berbaris, dalam deskripsi posting-annya, Rizky menyampaikan prajurit tersebut merupakan Denwalsus Kemenhan.

"Mereka adalah Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) Kementerian Pertahanan yang dibentuk oleh Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto. Mereka dilatih, ditempa, dididik di Batu Jajar Pusdiklat Kopassus di Jawa Barat," kata Rizky dilansir detikcom.

Adapun tugas Denwalsus adalah mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu-tamu khusus Kementerian Pertahanan dan upacara penyambutan jajar kehormatan tamu-tamu negara.

"Pasukan ini di seleksi dan dipilih langsung oleh Menteri Pertahanan, tiap-tiap personel dibekali kemampuan penjagaan serta pengawalan VVIP, pola penyambutan tamu Dalam serta Luar Negeri dan tentunya kemampuan lain yang tak bisa saya jabarkan," ujarnya.

Berikut ini pernyataan lengkapnya:

DENWALSUS (Setia - Berani)

Pagi tadi saya merasakan semangat,
sampai - sampai semangat itu menular ke dalam darah saya.

Tatapan mata mereka tajam, berdiri tegap dengan sikap sempurna, bersuara lantang dengan gerakan patah-patah.

Mereka adalah :

Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) Kementerian Pertahanan yang dibentuk oleh Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto.

Mereka dilatih, ditempa, dididik di batu jajar pusdiklat Kopassus di Jawa Barat.

Denwalsus ini bertugas untuk mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu-tamu khusus Kementerian Pertahanan dan juga upacara penyambutan jajar kehormaran tamu tamu negara.

Pasukan ini diseleksi dan dipilih langsung oleh Menteri Pertahanan, tiap tiap personel dibekali kemampuan penjagaan serta pengawalan VVIP, pola penyambutan tamu dalam serta luar negeri dan tentunya kemampuan lain yang tak bisa saya jabarkan.

Jaya selalu Denwalsus
SETIA BERANI!