Piala Menpora E-Sport Dilakukan Virtual Imbas Corona

Piala Menpora E-Sport Dilakukan Virtual Imbas Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Rencana perhelatan Piala Menpora E-Sport 2020 disambut baik Menpora Zainudin Amali. Namun karena di masa Pandemi Corona saat ini maka perhelatan ini dilakukan secara virtual.

Piala Menpora E-Sport 2020 memang direncanakan berlangsung pada bulan Juli mendatang. Hal itu disampaikan Menpora usai melakukan video conference bersama Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Presiden E-Sports 2020 Giring Ganesha.

Menurut Menpora di tengah Pandemi Covid-19, Esport menjadi olahraga satu-satunya yang mungkin bisa dikerjakan saat ini. Baginya Piala E-Sport bisa dilakukan tanpa melibatkan kerumunan massa.

“Kami juga harus menunjukkan ke masyarakat bahwa kita juga mendukung social distancing kegiatan olahraga yang melibatkan orang banyak sudah berhenti baik yang profesional, amatir atau olahraga masyarakat yang dalam kategori olahraga rekreasi,” kata Menpora Zainudin Amali.

“Kami respek dan apresiasi pelaksanaan Piala Presiden E-Sport 2020 lalu oke banget dari pesertanya saja 177 ribu dari sebelumnya 8 ribu-an, kami dari Kemenpora akan menyiapkan kelompok pelajarnya untuk E-Sport Piala Menpora tahun ini agar lebih selektif waktunya dan game-nya sebisa mungkin ditampilkan game-game lokal,” urai Menpora.

Menanggapi hal ini, Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Presiden E-Sports 2020 Giring Ganesha menyambut baik. Nanti dia pun akan membuka pendaftaran secara online.

“Rencananya mungkin kami buka registrasi online setelah ujian nasional anak-anak sekolah antara tanggal 20-30 Juni 2020 dan tanggal 1-26 Juli kami akan menjalankan kualifikasi hingga babak finalnya di tanggal 25 Juli untuk game Mobile Legends,” ujar Giring.

“Nanti kami juga promosi social distancing, nantinya pemain/atlet akan bermain dari rumah masing-masing, host live di studio IESPL bersama cameramen saja, termasuk caster juga via online,” tukas Giring.