Petisi Tolak Bezos ke Bumi Gagal Usai 10 Menit di Antariksa

Petisi Tolak Bezos ke Bumi Gagal Usai 10 Menit di Antariksa
Jeff Bezos

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Petisi kocak yang menolak pendiri Blue Origin dan Amazon, Jeff Bezos kembali ke Bumi gagal total, lantaran orang terkaya di dunia itu berhasil mendarat kembali ke Bumi dengan selamat usai perjalanan 10 menit ke antariksa.

Bezos bersaudara bersama seorang astronaut wanita Wally Funk dan seorang pria berusia 18 tahun Oliver Damen berhasil kembali dengan selamat ke Bumi usai menyelesaikan misi ke luar angkasa dengan pesawat luar angkasa Blue Origin.

Sebelumnya, ribuan orang sempat menandatangani tiga petisi yang menolak Bezos kembali ke Bumi. Dalam keterangannya di petisi, Ric G. menulis, "miliuner tidak seharusnya ada di Bumi atau di ruang angkasa. Tapi, jika mereka memutuskan yang terakhir (ada di ruang angkasa), mereka harus tinggal di sana," tulisnya.

Seorang pengguna memberi tanggapan, "jika mereka bisa mengirim milyuner ke Mars, kenapa mereka tak mengirim mereka semua ke sana," tulis Lynda Dods.

Sementara pengguna lain membalas, "atau kirim dia ke Matahari," tulis Mollie Dyer.

Dilansir CNNIndonesia.com, petisi lain dibuat oleh orang bernama Jose Ortiz dan ditujukan kepada perusahaan penerbangan luar angkasa komersial milik Bezos, yakni Blue Origin.

Alasan penolakan lantaran menurut Ortiz Bezos adalah sosok penjahat Lex Luthhor dalam komik buatan DC. Dalam komik itu, Lex Luthor merupakan raja bisnis Amerika yang kaya raya hingga salah satu orang paling cerdas di dunia. Lex Luthor dikenal sebagai musuh Batman dan Superman.

Ortiz menuturkan Bezos sebenarnya adalah penguasa jahat yang sangat menginginkan dominasi global. Bezos juga disebut telah bekerja sama dengan Epsteins dan Knights Templar, serta Free Mason untuk mendapatkan kendali atas seluruh dunia.

Ortiz juga mengungkit teori Bumi datar sebagai cara Bezos mendapat izin meninggalkan atmosfer. Bahkan, dia juga mengingatkan menolak Bezos kembali ke Bumi adalah kesempatan terakhir kami sebelum Bezos dkk mengaktifkan microchip 5G dan melakukan pengambilalihan massal.

Tentu saja kedua petisi ini hanya candaan semata.

Bezos balik ke Bumi dalam 10 menit

Jeff Bezos bersama sang adik Mark Bezos, Wally Funk, seorang astronaut berusia lebih dari 80 tahun, Oliver Daemen berhasil ke luar angkasa dan kembali ke Bumi dalam 10 menit menggunakan pesawat New Shepard buatan Blue Origin.

Misi tersebut adalah misi ke-16 Bezos, dan kapsul yang diawaki diangkat hingga lebih dari 107kilometer, dan mencapai kecepatan pendakian maksimum 3.590kilometer per jam.

Misi ini adalah pertama kalinya manusia dimasukkan ke dalam kapsul. Misi terakhir menampilkan boneka yang dijuluki "Mannequin Skywalker" dan mencapai 105 kilometer di atas permukaan tanah dengan kecepatan pendakian maksimum 3.596 kilometer per jam, seperti laporan The Register.

Bezos pun menceritakan pengalaman paling mendalamnya usai jalan-jalan ke luar angkasa. Menurutnya, pengalaman paling berkesan yang ia rasakan dalam perjalanan singkatnya ke luar angkasa adalah pemandangan spektakuler yang di bumi, yang membuatnya kagum dengan keindahan dan kerapuhannya.

"Setiap astronaut yang pernah ke luar angkasa, mereka mengatakan bahwa itu mengubah mereka. Mereka melihatnya dan mereka agak kagum dan terpesona oleh Bumi dan keindahannya, tetapi juga oleh kerapuhannya, dan saya dapat menjamin itu," katanya setelah penerbangan awak pertama Blue Origin seperti dikutip dari AFP, Rabu (21/7).

Dia mengatakan selama di bumi, dirinya melihat atmosfer tampak sangat besar. Tapi, ketika dia berada di atasnya, semuanya terlihat sangat tipis, kecil dan rapuh.

Ditanya apakah dia akan pergi lagi ke luar angkasa, Bezos berkata itu semua akan dilakukannya. Tapi, itu bergantung seberapa cepat Blue Origin bisa mengisi ulang bahan bakar mereka.

Penerbangan ini dilakukan setelah miliarder asal Inggris Richard Branson juga melakukan perjalanan ke tepi ruang angkasa menggunakan pesawat buatan Virgin Galactic. (Jo)