Perampok dan Pemerkosa ABG Gunakan Uang Hasil Perampokan buat Pesta Narkoba

Perampok dan Pemerkosa ABG Gunakan Uang Hasil Perampokan buat Pesta Narkoba
detikcom

BEKASI, SENAYANPOST.com - Rangga Tias Saputra (27), pelaku perampokan dan pemerkosaan ABG di Bekasi, Jawa Barat, sudah berkali-kali melakukan kejahatan. Dia menggunakan uang hasil kejahatan untuk pesta narkoba.

"Dari setiap pencurian yang dilakukan oleh para tersangka ini dia gunakan untuk bersenang-senang dan membeli barang haram, narkotika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Rangga Tias Saputra dan dua temannya yang membantu kejahatan, RP dan AH sudah dites urine. Hasilnya, ketiganya positif narkotika.

"Karena seluruhnya ini positif mengandung amfetamin dan metafetamin," ungkapnya.

Peristiwa perampokan di Bekasi itu terjadi pada Sabtu (15/5). Selain Rangga, ada dua pelaku lainnya inisial RP dan AH yang terlibat kasus tersebut.

RP dan AH berhasil ditangkap petugas kurang dari 24 jam usai peristiwa pidana berlangsung. Sementara pelaku Rangga berhasil dibekuk petugas pada Rabu (19/5/2021) malam.

Rangga mengaku kabur setelah mengetahui pelaku RP telah berhasil diamankan polisi di kediamannya.

"Jadi dari pengakuannya memang dia mengetahui dari sejak awal setelah rekannya tertangkap, dia mengetahui bahwa RP sudah ditangkap oleh anggota Jatanras. Maka dia langsung bersembunyi di rumah saudaranya," ujar Yusri.