Penulis Skenario Dawson's Creek Bunuh Diri karena Terinfeksi Covid-19 Setahun

Penulis Skenario Dawson's Creek Bunuh Diri karena Terinfeksi Covid-19 Setahun
Instagram/@rechover

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Heide Ferrer, penulis skenario serial populer Dawson’s Creek memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, pada 26 Mei 2021. Kabar duka itu disampaikan Nick Guthe, suami mendiang lewat Twitter.

Dalam kicauannya, Guthe mengungkapkan, Ferrer memutuskan bunuh diri setelah terinfeksi Covid-19 selama 1 tahun penuh. Menurutnya, sejak divonis terinfeksi Covid-19 pada April 2020, Ferrer hanya bisa terbaring di tempat tidur karena kerap mengalami tremor neurologis yang parah. 

“Malaikatku, Heidi, meninggal dunia setelah 13 bulan melawan Covid-19,” ujar Guthe dalam unggahannya di Twitter seperti dikutip pada Ahad (20/6/2021). 

Nick Guthe menambahkan, “Heide Ferrer adalah ibu yang luar biasa. Dia melawan virus ganas itu dengan seluruh kekuatan yang ada dalam dirinya. Aku mencintaimu selamanya dan sampai bertemu lagi.” 

Mengutip TMZ, Heide Ferrer menuliskan perjuangannya melawan Covid-19 lewat blog pribadinya, girltomom.com, pada September 2020. Dalam postingan itu, dia seakan sudah memberi gambaran apa yang akan dilakukannya jika tak kunjung sembuh dari Covid-19. 

“Aku bilang pada suamiku, jika aku tak sembuh, aku tak mau hidup begini. Ini bukan bunuh diri. Aku hanya melihat, tak ada gunanya hidup lama namun dengan akhir yang tak jelas seperti ini,” ujar mendiang dalam blognya tersebut. 

Heide Ferrer yang lahir di Kansas, Amerika Serikat, hijrah ke Los Angeles untuk mengejar impiannya menjadi aktris pada tahun ‘80-an. Namun pada akhirnya, dia justru kuliah di American Academy of Dramatic Arts dan menjadi penulis skenario. 

Karya perdananya, The C Word, dibeli oleh produser pemenang Oscar, Arnold Kopelson. Dari sini, menurut Deadline, Heide Ferrer menghasilkan skenario Dawson's Creek dan Wasteland yang membuat pamornya semakin moncer sebagai penulis skenario.