Pemkot Bandung Optimistis Aktivitas Ekonomi Kembali Normal

Pemkot Bandung Optimistis Aktivitas Ekonomi Kembali Normal
Elly Wasliah

BANDUNG, SENAYANPOST.com - Pemerintah Kota Bandung memastikan seluruh pegawai ritel yang ada di Kota Bandung mulai dari supermarket hingga department store semuanya telah menjalani vaksinasi covid-19.

“Alhamdulillah pegawai ritel di Kota Bandung ini semuanya kurang lebih ada 25.000 dan Yogya Group ini adalah perusahaan ritel terakhir yang menyelenggarakan vaksin bagi karyawannya," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah di Kota Bandung, Rabu (26/8/2021).

"Jadi untuk di Kota Bandung, karyawan ritel, toko swalayan maupun di 23 pusat perbelanjaan semuanya karyawannya sudah divaksin,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimistis dengan divaksinasinya seluruh pegawai ritel di Kota Bandung, aktivitas ekonomi bisa segera kembali normal. 

“InsyaAllah setelah vaksinasi bisa kembali melakukan aktivitas ekonomi dan sosial serta beberapa hal hampir normal,” jelas Yana. 

Meskipun telah divaksin, ia berpesan untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) karena mungkin setelah mencapai kekebalan kelompok, covid-19 akan menjadi endemi seperti flu.

“Jadi setelah divaksin, prokes tetap harus dijaga. Karena nanti jika pandemi telah selesai, mungkin covid-19 ini menjadi endemi. Yaitu suatu jenis penyakit yang selalu ada seperti flu, tapi tentu selain daya tahan tubuh baik, tentu prokes juga menghindari kita menularkan atau tertular,” pungkasnya. (Jo)