Pemakaman Pangeran Phillip, Meghan Mungkin Tak Dampingi Pangeran Harry

Pemakaman Pangeran Phillip, Meghan Mungkin Tak Dampingi Pangeran Harry

JAKARTA, SENAYANPOST.com -  Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi sosok yang ikut berduka atas kepergian Pangeran Philip pada Jumat (9/4/2021) dalam usia 99 tahun atau berselang dua bulan menjelang ulang tahunnya ke-100 tahun.

Pangeran Harry dikabarkan akan kembali ke Inggris untuk pertama kalinya sejak mengundurkan diri sebagai anggota keluarga kerajaan senior pada 2020, untuk menghadiri pemakaman kakeknya Pangeran Philip.

Menurut sumber terdekat, Duke of Sussex ini sudah merencanakan reuni dengan keluarganya pada musim panas ini untuk menghadiri pembukaan patung yang didedikasikan untuk mendiang ibunya, Putri Diana, tetapi kepergian Philip telah mengubah garis waktu itu.

Dilansir dari VanityFair, sumber yang berbicara kepada New York Post meragukan Meghan Markle akan dapat bergabung dengan Harry, mengingat saat ini dia sedang mengandung anak kedua dan diperkirakan lahir awal musim panas ini.

Beberapa sumber menambahkan bahwa meskipun Meghan sangat ingin berada di sisi Harry untuk peristiwa yang menyedihkan ini, keputusan apakah Meghan dapat melakukan perjalanan 12 jam dari California ke London akan diserahkan kepada dokternya.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan ke situs web Archewell mereka yang saat ini berisikan latar abu-abu untuk mengenang suami Ratu Elizabeth II selama 73 tahun itu, mereka menuliskan ucapan terima kasih pada mendiang yang akan sangat dirindukan.

"Terima kasih atas jasa Anda ... Anda akan sangat dirindukan," tulis mereka dikutip Sabtu (10/4/2021).

Meskipun Harry sekarang berbasis di California, dia diharapkan untuk kembali ke Inggris untuk pemakaman kakeknya yang dijadwalkan akan berlangsung di Kapel St.George, seperti dikutip dari Eonline, Sabtu.

Harry dan Pangeran Philip diketahui memiliki ikatan khusus, salah satunya ditunjukkan pada tahun 2018 ketika Duke of Edinburgh menghadiri pernikahan Meghan dan Harry lebih dari sebulan setelah menjalani operasi penggantian pinggul. Pangeran Philip saat itu berusia 96 tahun dan mengumumkan pengunduran dirinya dari tugas kerajaan setahun sebelumnya.

"Salah satu alasan Harry ingin menikah lebih cepat agar Duke bisa melihatnya menikah saat dia masih dalam keadaan sehat," kata pakar kerajaan Katie Nicholl dalam bukunya, "Harry: Life, Loss and Love".

Sebagai bentuk penghormatan pada sang kakek, pada Mei 2019, Harry dan Meghan menamai putra mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Mountbatten merupakan menjadi nama belakang Philip. (Jo)