Pasca Larangan Mudik, Frekuensi Penerbangan Bandara Radin Inten II Meningkat

Pasca Larangan Mudik, Frekuensi Penerbangan Bandara Radin Inten II Meningkat
Bandara Radin Inten II

LAMPUNG, SENAYANPOST.com - Pasca larangan mudik Lebaran selesai dilaksanakan pada 6-17 Mei 2021, Bandara Radin Inten II Lampung mencatat adanya peningkatan frekuensi penerbangan. 

"Ada peningkatan frekuensi penerbangan," kata Executive General Manager (EGM) Bandara Radin Inten II Lampung, M Hendra Irawan, Selasa (18/5/2021).

Ia menyebut, saat masa pelarangan mudik hanya ada 1-2 pesawat dan saat hari normal sekitar 16 pergerakan pesawat, namun hari ini frekuensi penerbangan mencapai 20 penerbangan pesawat. 

"Puncaknya diperkirakan besok (Rabu, 19/5/2021)," ujarnya.

Dari 20 penerbangan pesawat itu, rinciannya 2 pesawat milik maskapai Garuda Indonesia, 8 pesawat dari maskapai Lion Air dan Batik Air dan 2 pesawat milik maskapai Citilink yang sebagian besar tujuan ke Bandara Soekarno-Hatta, dan Halim Perdanakusuma. 

Baca Juga

Dikatakannya, untuk mencegah adanya persebaran Covid-19 di lingkungan bandara, penerapan protokol kesehatan secara ketat tetap dilakukan, termasuk pemeriksaan surat bebas Covid-19 oleh petugas di pintu masuk keberangkatan.

Dia memprediksi, pada hari pertama operasional secara normal setelah pelaksanaan larangan mudik, jumlah penumpang yang datang atau pun yang berangkat di Bandara Radin Inten II mencapai 2.600 orang dan yang berangkat diperkirakan sekitar 1.400-1.600 penumpang. (Jo)