Pasca Banjir Besar, Lima Mayat Tenggelam Ditemukan di Jakarta dan Tangerang

Pasca Banjir Besar, Lima Mayat Tenggelam Ditemukan di Jakarta dan Tangerang
Banjir

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Banjir besar yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu dan Ahad lalu tak cuma menyisakan sampah dan lumpur. Dari informasi yang dihimpun Tempo, terdapat lima mayat yang hanyut dibawa air dan ditemukan warga.

Jenazah pertama ditemukan warga mengambang di Kali Ciliwung Pademangan, Ancol, Jakarta Utara. Jenazah wanita tersebut pertama kali ditemukan petugas UPK Badan Air Kecamatan Pademangan saat membersihkan kali pada Senin pagi kemarin.

"Ciri-cirinya berusia 30 tahun ke atas dan memakai baju batik," ujar Kapolsek Pademangan Komisaris Arga Dija Putera, Selasa, (23/2//2021).

Jenazah kedua merupakan laki-laki dan ditemukan warga pada Senin sore kemarin di Sungai Ciliwung, Gambir, Jakarta Pusat. Saat ditemukan, jenazah masih mengenakan atribut ojek online. Jenazah kemudian dibawa ke RSCM untuk identifikasi lebih lanjut.

Masih di hari Senin kemarin, tim SAR dari Basarnas berhasil menemukan korban tenggelam di kali River Park pada siang harinya. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan kurang lebih 1,5 KM dari lokasi kejadian.

"Korban kita temukan siang ini oleh tim SAR gabungan tepatnya di perumahan komplek japos kemudian langsung kita evakuasi menuju rumah duka." Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman.

Korban sebelumnya tenggelam pada Ahad lalu, ketika berenang bersama dua orang temannya di kali River Park, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Kondisi kali yang tengah pasang karena banjir membuat korban terbawa arus hingga tenggelam. Dua orang teman korban yang selamat kemudian segera mencari bantuan ke warga sekitar.

Selanjutnya, korban tenggelam banjir Jabodetabek lainnya bernama Sarja, 57 tahun di Danau Cipondoh. Korban yang merupakan warga Kompleks Buana Permai, Kecamatan Cipondoh itu awalnya berpamitan untuk memancing di Danau Cipondoh pada Ahad siang.

Namun, hingga malam korban disebut keluarganya tidak pulang ke rumah. Hingga akhirnya ia ditemukan oleh warga yang sedang memancing pada Senin siang lalu dalam keadaan tewas mengambang.

Di waktu hampir bersamaan banjir, warga juga menemukan sesosok mayat pria tanpa identitas di Sungai Cisadane, Jalan Kalipasir. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Febi Darmawan mengatakan pihaknya sudah mengevakuasi kedua jenazah tersebut dan sedang dalam penanganan untuk diidentifikasi.