Orangtua Anti-Perangkat Apple, Jennifer Gates Malah Nekat Pakai iPhone

Orangtua Anti-Perangkat Apple, Jennifer Gates Malah Nekat Pakai iPhone
Foto: Instagram

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Jennifer Gates ternyata menggunakan iPhone sebagai ponselnya sehari-hari. Padahal Bill Gates dan istrinya Melinda dikenal anti perangkat Apple. Wah, ini berarti pelanggaran.

Dalam Stories yang ia posting di Instagram, terlihat Jennifer yang memakai masker berpose selfie di depan kaca. Tampak jelas ponsel yang ia gunakan adalah iPhone dengan balutan casing warna oranye.

Dari desain dan susunan kameranya, anak sulung sang pendiri Microsoft ini tampaknya menggunakan iPhone 12, smartphone generasi baru Apple yang rilis tahun silam. Yang ia pegang iPhone 12 reguler, bukan versi lebih tinggi iPhone 12 Pro atau 12 Pro Max.

Mungkin karena Jennifer Gates usianya sudah dewasa, maka ia sudah bisa bebas menentukan pilihan ponselnya. Dahulu, Melinda Gates pernah mengharamkan semua gadget Apple ada di rumahnya.

"Tidak ada produk Apple yang melalui pintu rumah saya," kata Melinda dalam sebuah wawancara dengan New York Times. Ia mengaku tidak pernah menggunakan perangkat Apple. Demikian pula anaknya diminta menggunakan produk alternatif saja.

Dalam kesempatan wawancara setelahnya, Melinda tetap konsisten dengan sikapnya itu. Hal itu terungkap saat Melinda ditanya soal ketertarikannya terhadap Apple Watch.

"Tidak, aku tak akan pernah membelinya," jawab Melinda.

Dia pun bersikukuh kalau keluarga Gates termasuk Jennifer Gates hanya menggunakan produk buatan Microsoft. "Tidak, tidak. Kami hanya menggunakan produk Microsoft," jawabnya singkat.

Tidak hanya Melinda, Bill Gates pun mengaku lebih menyukai Android dibandingkan iPhone. Belum lama ini, ia terang-terangan menggunakan perangkat Android. "Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android," kata Gates.

Sikap Bill Gates terhadap iPhone
Namun demikian, ia tetap menjajal iPhone. "Karena saya ingin mengikuti semuanya, saya sering bermain-main dengan iPhone, tapi satu yang sering saya bawa adalah Android," sambungnya.

Pria berusia 65 tahun ini rupanya memiliki alasan lain kenapa lebih memilih Android ketimbang iPhone untuk dipakai sehari-hari. Menurutnya ponsel Android lebih ramah terhadap aplikasi Microsoft.

"Beberapa produsen Android memasang software Microsoft yang membuatnya lebih mudah bagiku. Mereka lebih fleksibel tentang bagaimana software terhubung dengan sistem operasi," jelas Gates.

"Jadi itulah yang membuat saya akhirnya terbiasa. Banyak teman saya memiliki iPhone, jadi tidak ada yang benar-benar murni," sambungnya.

Dalam wawancara pada tahun 2019, Gates pernah pula mengaku bahwa kalahnya Microsoft terhadap Android untuk menjadi platform non-Apple merupakan kesalahan terbesar sepanjang masa bagi perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington tersebut.