Ngantor di Depok, Ridwan Kamil Sosialisasi Manfaat Vaksin Covid-19

Ngantor di Depok, Ridwan Kamil Sosialisasi Manfaat Vaksin Covid-19
ridwan kamil (foto Okezone)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Saat ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkantor sementara di Depok. Sambil berkantor, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga melakukan sosialisasi dampak positif vaksinasi Covid-19 ke masyarakat setempat.

Dia mengatakan jika ingin hidup normal, maka orang yang sehat harus mendapat suntikan vaksin.

"Akhir Covid-19 itu hanya ada situasi, satu orang sakitnya sembuh oleh obat, dua orang sehatnya imun oleh vaksin. Jadi kalau kita mau kembali hidup normal lagi kaya dulu yang sehat harus di vaksin," kata Ridwan Kamil di Depok, Selasa( 13/10/2020).

Dia menuturkan, bahwa vaksin tersebut sudah ada dan terbagi dua. Yaitu vaksi dari luar negeri yang dibeli Pemerintah Pusat dan vaksin yang diproduksi dalam negeri. Nantinya vaksin itu akan diberikan kepada seluruh masyarakat.

"Vaksinnya akan datang dua kelompok, satunya yang dibeli langsung oleh pemerintah pusat, insya Allah bulan depan datang. Kemudian yang kedua yang diproduksi dalam negeri, yang biofarma itu baru akan Januari yang saya jadi relawan," paparnya.

Maka dari itu, Kang Emil meminta agar masyarakat bersabar menunggu vaksin covid-19. Jika sudah tiba nantinya vaksin dari luar negeri akan diprioeitaskan untuk warga Depok, namun terlebih dahulu diberikan untuk tenaga kesehatan, TNI/Polri yang bertugas, wartawan.

"Harus bertahap dulu dari kelompok yang paling riskan. tenaga kesehatan, TNI/Polri yang bertugas, wartawan nanti masuk kelompok kedua dan seterusnya," pungkasnya.