MotoGP Algarve 2021: Bagnaia menang, Quartararo Crash

MotoGP Algarve 2021: Bagnaia menang, Quartararo Crash
Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 202

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang MotoGP Algarve 2021. Rider Yamaha, Fabio Quartararo, crash di race kali ini.

Berlangsung di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal, Minggu (7/11/2021), Bagnaia menjadi yang pertama setelah menyelesaikan 23 lap. 

Dia menang dengan nyaman, selalu di depan sejak start, menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 38 menit 17,720 detik.

Ada di posisi kedua, Joan Mir dengan jarak 2,478 detik dengan Bagnaia. Melengkapi podium ada rider Ducati lainnya Jack Miller.

Dilansir detikcom, balapan diselesaikan 2 lap lebih awal karena kecelakaan antara Iker Lecuona dan Miguel Oliveira. Bendera merah dikibarkan. Pebalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, menyudahi balapan kali ini di posisi ke-13.

Baca Juga

Melengkapi posisi 10 besar ada Alex Marquez, Johann Zarco, Pol Espargaro, Jorge Martin, Alex Rins, Enea Bastianini, dan Brad Binder.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia kini mengumpulkan 227 poin. Dia mengukuhkan diri menjari runner-up di klasemen MotoGP 2021.

Joan Mir mengumpulkan 195 angka usai finis kedua, tak bisa lagi menyalip perolehan poin rider Italia itu. 

Sementara itu, Quaratararo gagal mengumpulkan poin karena crash di tikungan 5. Angkanya tertahan di 267 poin.