Miss Supranational 2019 Menyesal soal Insiden Video Hina RI

Miss Supranational 2019 Menyesal soal Insiden Video Hina RI
Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild memberikan penjelasan terkait insiden Direktur Kreatif Miss Supranational Andre Sleigh menghina Indonesia yang terekam di Instagram Live dirinya.

Perempuan kelahiran Bangkok, Thailand itu mengaku menyesali sikapnya yang hanya diam saat Andre Sleigh berkata kasar tentang orang Indonesia.

"Saya ingin menjelaskan bahwa saya menyesali kejadian yang terjadi kemarin, terutama karena saya tidak menanggapi sesuatu yang tidak saya setujui," tulis Porsild dalam keterangan di Instagram Story, Selasa (7/9/2021).

Porsild memberi pembelaan bahwa reaksinya itu murni karena ia terkejut dengan sesuatu yang sama sekali tidak terduga.

"Saya tidak setuju dengan apa yang dikatakan. Saya merasa lebih baik membicarakannya secara pribadi untuk memahami apa yang terjadi," ujarnya dikutip CNN Indonesia.

Dugaan Hina RI, Andre Sleigh Miss Supranational Minta Maaf
Kronologi Direktur Kreatif Miss Supranational Hina Indonesia
Lebih lanjut, Porsild mengatakan "Saya mencintai semua penggemar dari Indonesia dan saya menghormati negara ini secara keseluruhan."

Di akhir pernyataannya, Porsild menulis bahwa dia tidak mencoba menempatkan diri sebagai korban tapi berharap penggemar bisa memahami situasinya.

"Saya minta maaf jika saya menyinggung siapa pun," tutupnya.

Ucapan Sleigh viral setelah terekam dalam video live Instagram bersama Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

"Oh I'm so sick of these f*cking Indonesians," ucap Sleigh.

Ekspresi Anntonia Porsild saat itu langsung berubah seraya mengalihkan perhatian dengan mengucapkan bahwa dirinya sedang tidak diet.

Permintaan maaf Andre Sleigh. (Tangkapan layar Instagram oleh pihak Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa)
Terkait hal ini, Andre Sleigh sendiri telah meminta maaf terkait ucapannya yang menghina Indonesia.

"Saya sepenuhnya mengerti bahwa kata-kata saya kemarin memiliki dampak yang sangat menyakitkan pada negara yang saya cintai," kata Sleigh dalam sebuah unggahan di akun Instragam-nya yang saat ini sudah dikunci.

Sleigh mengakui bahwa kata-katanya tersebut adalah salah."Saya ingin meminta maaf kepada setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya, yang mana tidak mencerminkan perasaan saya yang sesungguhnya. Membuat pernyataan umum seperti itu adalah benar-benar salah," kata Sleigh.

Sleigh mengaku bahwa dua pekan terakhir sejak kontes Miss Supranational diselenggarakan, dia banyak menerima kata-kata negatif. Kendati demikian, itu tidak membenarkan ucapannya kemarin.

"Saya menyesal mengatakan sesuatu yang juga sama sakitnya dengan kata-kata yang saya terima," kata Sleigh.

Sleigh menutup pernyataan tersebut dengan berharap agar rekan-rekannya menerima permintaan maafnya.