Minta Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19, Dewi Perssik: Aku Percaya Sama Bapak Jokowi

Minta Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19, Dewi Perssik: Aku Percaya Sama Bapak Jokowi
Dewi Perssik

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pedangdut Dewi Perssik mengajak masyarakat divaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona. Menurut Dewi Perssik, pemerintah menyediakan vaksin Sinovac gratis sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warganya.

"Aku percaya sama Bapak Jokowi beliau punya empati, kita positive thinking aja. Jangan pernah mikir negatif aja," kata Dewi Perssik di Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2021).

"Karena lagi corona gini kalo negative thinking malah drop kesehatan nya. Mending kita positive thinking," katanya lagi.

Namun, wanita yang akrab disapa Depe itu mengatakan, saat ini pembahasan vaksin sedang hangat diperbincangkan selama beberapa hari belakangan. Pasalnya, ada masyarakat yang menolak vaksin, kemudian akan dikenakan sanksi berupa uang dan penjara.

"Menolak harus ada ilmunya, maksudnya mereka harus punya pengetahuan, kalau sekedar menolak ngapain? Teriak doang jadinya," ucapnya.

Wanita berusia 35 tahun itu enggan banyak bicara secara ilmiah soal vaksin karena bukan kapasitasnya berbicara. Namun, kata Dewi Perssik, penjelasan vaksin sudah sangat jelas dan meminta masyarakat mematuhi dan menerima vaksin virus corona.

Alasannya, langkah pemerintah memberikan vaksin Sinovac untuk mencegah penyebaran virus corona sudah tepat. "Kalau saya sebagai rakyat biasa aku mengikuti pemerintah. Kita serahkan sama ahlinya," katanya.

Dewi Perssik sangat murka jika masyarakat Indonesia beranggapan vaksin Covid-19 ini sebagai bentuk bisnis Pemerintah Indonesia. "Aduh. Saya kena Covid-19, kalau ada yang bilang bisnis kok tega benar ya."

"Kalau itu terjadi sama keluarganya gimana. Untung aku masih diberikan kesempatan sama Allah, aku adalah salah satu orang yang selamat," ujar Dewi Perssik.

Dewi Perssik memang menyambut baik Pemerintah yang sudah mendistribusikan dan memberikan vaksin Sinovac ke seluruh Indonesia. Apalagi orang yang pertama divaksin Sinovac yakni orang nomor 1 di Indonesia,  Presiden Indonesia Joko Widodo alias Jokowi dan para pejabatnya.

Serta rekan artisnya yakni Raffi Ahmad juga mendapat kesempatan pertama divaksinasi virus corona. "Pastinya mengapresiasi sekali vaksin ini. Semoga yang sudah divaksin, termasuk Pak Jokowi sehat-sehat," kata Dewi Perssik.

Dia sendiri sangat menantikan kehadiran vaksin Covid-19 di Indonesia. Alasannya, dia pernah menjadi penyintas Covid-19 beberapa waktu lalu. "Kalau ditanya kepingin, ya pasti saya kepingin divaksin," ucapnya.

Jika nanti namanya masuk dalam daftar pemberian Covid-19, mantan istri Saipul Jamil itu siap divaksinasi Sinovac tersebut.

"Harus siap dan saya tidak akan menolaknya," katanya.

Meski sudah pernah positif Covid-19, Dewi Perssik menilai, vaksinasi sebagai solusi kesehatan yang tepat untuk dirinya dan masyarakat Indonesia. "Ya vaksin itu untuk mencegah kita semua dari penyakit yang kita semua alami yaitu Covid-19. Ya semoga vaksin ini solusinya," ujar Dewi Perssik.